Masyarakat Parepare Apresiasi Sinergi TNI-Polri, Berbagi Air Bersih di Tengah Kemarau

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres dan Kodim 1405 Parepare, terus bersinergi untuk masyarakat. Kali ini, kembali melakukan pembagian air bersih di wilayah Minrulange, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, pada Rabu 4 Oktober 2023.

Kegiatan pendistribusian air bersih tersebut, dipimpin Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, didampingi Dadim 1405 Mallusetasi, Letkol Infanteri Hastiar Hatta, dan dihadiri Camat Bacukiki Barat, Fitriany, Lurah Bumi Harapan, Sumarni, Ketua RT 03/RW 05 Minrulange, Irma dan sejumlah masyarakat setempat.

Ketua RT 03/RW 05 Minrulange, Irma mengatakan, sepanjang musim kemarau yang ikut menimpa Kota Parepare. Masyarakat yang bermukim di wilayah Minrulange juga mengalami dampak kekurangan ketersedian air bersih.

"Masyarakat acap kali mengeluhkan kondisi mereka, yang akibat kemarau ini makanya minim air bersih, terlebih untuk kebutuhan memasak dan minum,"katanya.

Sehingga, kata dia, hadirnya Polri dan TNI dalam memberikan perhatian sederhana, berupa bantuan air bersih itu, menjadikan mereka bangga dan cukup terbantu. Dia mengaku sinergi kedua instansi itu perlu untuk diapresiasi.

Sementara, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, mengatakan, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, dan rangkain Hut Humas Polri dan Hut TNI, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian antara satuan Polri dan TNI untuk masyarakat Parepare.

Terlebih, saat ini kemarau masih melanda daerah Parepare, bahkan menjadikan ketersediaan air bersih kadang kala sulit dinikmati.

"Memang tidak besar jumlah air yang kami berikan, tapi saya yakin itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena sekecil apa pun itu, kalau masyarakat membutuhkan maka kami akan selalu hadir dan membantu,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dia turut menyampaikan imbauannya ditengah kondisi kemarau dampak El Nino, agar masyarakat dapat lebih bijak dalam mengelola air bersih. Sebab, minimnya curah hujan dan gersangnya kemarau, sangat berefek pada kebutuhan manusia, seperti air.

"Mari sama-sama kita saling menjaga dan menguatkan. Agar kondisi kemarau ini tidak menjadi masalah berat untuk kita semua,"tandasnya.

Diketahui, ada sekitar 5.000 liter air bersih yang didistribusikan dengan menggunakan mobil tangki milik Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare dan Kegiatan yang dibalut dalam tema 'Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju' itu, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke 72. Juga, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78 tahun. (hes)

  • Bagikan