Pangerang Rahim Dukung Jamkrindo Kembangkan UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan pelatihan UMKM Jamkrindo di Barugae, Rujab Wali Kota Parepare pada Senin, 9 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, Wawali memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jamkrindo. Hal ini, kata dia, membuktikan peran penting Jamkrindo dalam pengembangan UMKM di Kota Parepare.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebuah langkah strategis dalam upaya meningkatkan daya saing usaha mikro kecil, menengah serta meningkatkan penghidupan berkelanjutan berbasis usaha mikro," katanya.

Dia menilai Jamkrindo selama ini konsisten melakukan sinergi dan kolaborasi untuk mendorong transformasi UMKM produktif dan berdaya saing. Dengan adanya aplikasi marketplace layak UMKM merupakan sebuah platform untuk membantu pelaku UMKM mengakses layanan keuangan. Melalui aplikasi ini akan menghubungkan UMKM dengan lembaga keuangan sebagai penyalur pinjaman dengan Jamkrindo sebagai penjamin kreditnya.

"Melalui kegiatan ini, saya sangat mengharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya dalam pengelolaan keuangan," harapnya. Dia juga berharap Jamkrido akan terus memberikan dukungan peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM agar bisa terus eksis. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan