Pemkot Parepare Gelar Konsultasi Publik KLHS

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Pemerintah Kota Parepare menggelar Konsultasi Publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dilanjutkan dengan Orientasi Penyusunan RPJPD Parepare 2025-2045.

Konsultasi publik dibuka Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare M. Husni Syam di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 9 Oktober 2023.

Hadir Plt Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun beserta jajarannya, dan narasumber Sri Hidayat, Perencana Muda DLHK Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Tenaga Ahli Penyusunan KLHS.

Husni mengatakan, konsultasi publik ini adalah momen yang baik untuk perencanaan Parepare lebih baik ke depan. “Kita-kita yang hadir di sini akan menentukan perencanaan dan masa depan Parepare lebih baik ke depan,” ujar Husni.

Sementara, Zulkarnaen mengemukakan, Konsultasi Publik I KLHS RPJPD Parepare 2025-2045 dan Orientasi Penyusunan KLHS Parepare 2025-2045 diselenggarakan oleh Pemkot Parepare melalui Bappeda bekerjasama dengan Tenaga Ahli dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Sulsel.

“Jadi konsultasi publik ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan masukan dan saran terhadap KLHS RPJPD Kota Parepare Tahun 2025-2045. Dan tujuannya adalah penyepakatan tujuan pembangunan berkelanjutan prioritas dan isu-isu strategis berdasarkan capaian TPB, hasil survei publik, kondisi lingkungan hidup yaitu 6 muatan KLHS, dan kebijakan yang relevan untuk Parepare,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan