SDN 47 Parepare Dinobatkan Sebagai Sekolah Terinovatif

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Prestasi terus diukir UPTD SDN 47 Kota Parepare. Kali ini, berhasil dinobatkan sebagai salah satu sekolah terinovatif se-Kota Parepare 2023 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Itu setelah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan penganugerahan dan penghargaan kepada Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda sebagai sekolah terinovatif, di Kantor Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar, pada Selasa 10 Oktober 2023.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Sudirman Manda mengatakan, SDN 47 Kota Parepare terus bergerak dan tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai kegiatan inovasi dalam memajukan mutu dan kompetensi peserta didik dan para tenaga pendidiknya.

Menurutnya, salah satu program inovasi unggulan di sekolah yang telah diterapkan, yakni, program keagamaan si Juz Cerdas. Si Juz Cerdas ini orientasinya untuk melahirkan peserta didik yang cinta Al-Qur'an. Diharapkan, peserta didiknya mampu menghafalkan Al-Qur'an dengan baik.

“Program si Juz Cerdas inilah juga yang mengantarkan sekolah ini sebagai sekolah terinovatif di Kota Parepare,” katanya.

Atas prestasi itu, Sudirman Manda yang juga selaku inovator Si Juz Cerdas sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan Pemkot Parepare yang telah menobatkan sekolahnya sebagai salah satu sekolah terinovatif 2023.

"Alhamdulillah, kami dari keluarga besar UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT, karena tahun ini kita dinobatkan sebagai salah satu sekolah dasar terinovatif di Kota Parepare,” ucapnya.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pemerintah Parepare yang telah menobatkan dan memberikan penghargaan kepada sekolah kami. Mudah-mudahan pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru yang berpihak kepada peserta didik dan masyarakat Parepare pada umumnya," sambung Sudirman Manda.

Diketahui, selain program inovasi si Juz Cerdas, ada beberapa program inovasi yang sudah berjalan di SDN 47 Parepare.

Di antaranya, Gerakan Peduli Rasa Empati Kasih Berkah (Geprek Berkah), Ayo Wudhu Sebelum Belajar, Literasi Al-Qur'an sebelum pembelajaran dimulai, Program Majelis Anak Saleh (Salat Duha dan Pembacaan Surah Yasin di hari Jumat), Penerbitan Buku Karya Siswa, Program Sehat Makan Buah, Program S2 (Sedekah Subuh), Program S3B (Satu Siswa Satu Bakat), Program Sehari Berbahasa Bugis. (has)

  • Bagikan