Suardi Saleh : Kecamatan Pujananting Dapat Bantuan Infrastruktur Paling Besar

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 H dirangkaikan Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Sedekah Tingkat Kecamatan Pujananting yang dipusatkan di Dusun Jempulu Desa Pujananting, Selasa 24/10/2023.

Bupati Barru H. Suardi Saleh menguraikan bahwa Infrastruktur Kec.Pujananting sedikit tertinggal dengan kecamatan lainnya. Tapi tahun ini Kec.Pujananting mendapatkan bantuan infrastruktur paling besar diantara seluruh kecamatan se-Kabupaten Barru.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi panitia pelaksana atas pelaksanaan kegiatan Maulid hari ini yang telah mempersiapkan secara detail.

Pada bagian lain sambutannya Bupati menyampaikan pujian atas pencapaian zakat Kec.Pujananting sebagai Kecamatan dengan Progres Pengumpul Zakat tertinggi di Kab.Barru terlebih Pencapaian Desa Pujananting menjadi Kampung Zakat Tingkat Kab.Barru.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kec.Pujananting karena sudah menjadi Pelopor Zakat. Ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas sebagai pengelola. Kita tentunya berharap supaya ada peningkatan dalam penerimaan zakat dan bersyukur dengan pencapaian ini tetapi jangan cepat puas .

Dikatakan,potensi pembayaran zakat kita luar biasa tinggal bagaimana kita mendorong kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat agar penerimaan zakat kita tetap meningkat dari tahun ketahun.

Bupati juga berharap agar ASN menjadi contoh dalam ketaatan menunaikan zakat, tidak sekedar menjadi teladan secara formalitas tapi juga secara non formalitas.

Terakhir, Bupati mengajak seluruh hadirin untuk menyimak hikmah maulid yang dibawakan oleh Ag.Prof.Dr. H. M Faried Wajedy Lc. MA,

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru menyerahkan Bantuan Bencana Alam secara simbolis dan Piagam Penghargaan kepada Camat Pujananting sebagai Kecamatan dengan Progress Penerimaan Zakat tertinggi di Kabupaten Barru

Turut hadir membersamai Bupati Barru, Ketua MUI Kab.Barru AG.Prof, DR. Farid Wajedy, Anggota DPRD Kab.Barru H.Sulaeman dan Hj.Hamsiati, Pabung Kodim 1405 Parepare, Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, Pimpinan Baznas Kab.Barru, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kab.Barru, Camat Pujananting, Kapolsek Pujananting, Danramil 1405-08 / Tanete Riaja, Para Kepala Desa/Lurah se Kec.Pujananting, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Perempuan serta Undangan lainnya. (Humas IKP Barru)

  • Bagikan