Suardi Saleh Maulid Akbar di Kecamatan Balusu

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengatakan, makna paling mendasar
dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah sejauh mana kita meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bupati Barru Suardi Saleh pada peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445H Tingkat Kecamatan Balusu yang dipusatkan di Dusun Tanru Tedong Desa Kamiri Kec Balusu, Senin 23/102023.

Bupati mengatakan melalui peringatan maulid yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Zakat,Infoq dan Shadaqah hendak kita semakin mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan silaturrahim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru mengapresiasi kinerja Baznas yang berhasil menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel.

“Meski dari segi jumlah penduduk, kab Barru relatif sedikit dibanding kab/kota lainnya di Sul Sel, tapi merupakan pengumpul Zakat terbanyak",sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, salah satu kunci kesuksesan Baznas Barru menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel adalah tras atau kepercayaan masyarakat kepada Basnaz dan transparansi dalam pengelolaan penyaluran zakat.

Lebih lanjut Bupati Barru mengakui, Baznas selama ini telah berperan membantu pemerintah dalam penanganan masalah sosial baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dirinya berharap kerja kerja kolaboratif Baznas dengan pemerintah daerah terus ditingkatkan terutama dalam mengedukasi masyarat untuk menunaikan zakat, infaq dan shadaqah.

(Humas IKP)

  • Bagikan