Taekwondo Sidrap Berjaya, Tokoh Pemuda Minta Perhatian Pemkab

  • Bagikan

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Empat atlet taekwondo Sidrap berjaya di Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023. Dengan meraih empat medali emas, digelar di GOR Sudiang, jalan Pajjaiang Kota Makassar, Ahad 22 Oktober 2023.

Menanggapi raihan tersebut, tokoh pemuda Sidrap, Syafruddin Wela mengapresiasinya. Itu, katanya, menunjukkan Sidrap banyak memiliki atlet taekwondo muda berprestasi, sehingga harus ada pembinaan sejak dini.

"Berharap ada perhatian Pemkab Sidrap kepada atlet berprestasi, serta cabor yang selalu menyumbang medali di berbagai turnamen. Juga harus mendorong pembinaan atlet sejak dini," harapnya.

Menurutnya, Sidrap punya potensi besar di cabang taekwondo. "Saya meminta semua elemen masyarakat mendukung para atlet muda untuk kemajuan taekwondo. Mesti ada pembinaan usia dini. Intinya program pembinaan yang berjenjang," usul Seva, sapaan Caleg Partai NasDem nomor urut 8, Dapil 1, Maritengngae-Wt Sidenreng ini.

"Alhamdulillah kami tentu sangat bangga dengan apa yang diraih para atlet di Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup di Makasaar. Kita berharap, melalui prestasi yang ditorehkan atlet muda ini, dapat menjadi pemacu semangat untuk pembinaan atlet taekwondo di Sidrap ke depan," tandasnya.

Syafruddin Wela

Sekadar informasi, empat perwakilan kontingen Sidrap sukses melaju ke final setelah sukses mengoleksi empat medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 yang digelar di GOR Sudiang.

Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 digelar selama 3 hari, 20 hingga 22 Oktober 2023, diikuti 1,300 peserta dari berbagai kabupaten kota di Indonesia, termasuk dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan juga Papua.

Keempat medali emas ini dipersembahkan 3 medali medali emas atlet taekwondo putri dan 1 emas disumbangkan atlet putra dengan kategori pra cadet.

Sementara 2 medali perak yang turut disumbangkan Sidrap lainnya diborong oleh atlet putri dari kategori pracadet dan cadet.

Manajer Taekwondo Sidrap, Amrullah L Andang, prestasi membanggakan para atlet ini diraih atlet putri, Aisyah Bilqis Hariyadi asal SDN 4 Arawa, Nur Napisha Muhlis asal SDN 11 Pangsid, dan Siti Aisyah dari SDN 2 Pangsid.

Sedangkan peraih medali emas putra yakni, Muh Adam Aprilio A dari SDN 1 Pangsid serta perak atas nama Izzatil Raidzha Sahabu asal SDN 1 Pangsid dan Adilah Nashifa dari SMP Negeri 1 Pangsid.

Di tempat yang sama, Pelatih Taekwondo Sidrap yang turut mendampingi anak didiknya, Harmoko mengaku, perolehan prestasi gemilang itu diharapkan bisa mengangkat nama baik Sidrap pada khususnya, Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

“Ke depan semoga taekwondow Sidrap semakin lebih baik lagi dapat mendapatkan perhatian dari pemerintah terkhusus dinas terkait. Atlet taekwondow Sidrap bisa mendapat pembinaan agar dapat menunjang prestasi," harapnya. (*)

  • Bagikan