Taufan Pawe Lepas Peserta Habibie Fun Run

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas peserta lomba Habibie Fun Run 2023 di Alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau Minggu, 15 Oktober 2023. Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Forkopimda hadir pada kegiatan itu.

Taufan Pawe mengatakan 'Fun run' adalah perlombaan lari yang diadakan untuk bersenang-senang. Perlombaan ini, kata dia sering diikuti oleh para pelari yang disponsori untuk amal. Fun Run adalah acara yang berkelanjutan untuk kaum muda, para profesional dan publik.

"Habibie Fun Run ini merupakan salah satu sektor yang dikencangkan guna peningkatan ekonomi khususnya UMKM yang ada di Kota berjuluk kota cinta ini," katanya.

Taufan Pawe menyebutkan Habibie Fun run ini diikuti kurang lebih 500 peserta baik dari masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa baik dari dalam maupun luar daerah. Hal ini sebagai bentuk silaturahim, dan yang terpenting adalah bagaimana memperkenalkan sosok Bapak BJ Habibie yang merupakan sumber inspirasi membangun Kota Parepare.

Menurutnya, dari sisi sosial melalui kegiatan ini, juga dapat mempertebal nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, dan menumbuhkan sikap saling mengerti dan menghargai.

Dia menjelaskan Habibie Fun Run ini, kiranya dapat semakin memperkuat silaturahim, sehingga terwujud kebersamaan sebagai warga negara yang cinta damai. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan