Tim Penggerak PKK dan DWP Parepare Peringati Maulid Rasulullah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerek PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare menggelar peringatan Maulid Rasulullah Saw dengan tema " Memperdalam Rasa Cinta Pada Rasulullah Saw dengan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan Keluarga".

Kegiatan itu, berlangsung di Barugae, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, 10 Oktober 2023, malam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan peringatan maulid nabi ini, merupakan kolaborasi ibu- ibu yang luar biasa.

"Maulid memang harus meriah, karena kita merayakan hari lahir Nabi Muhammad Saw. Maka itu, yang buat ramai itu biasa anak - anaknya. Ini, ibu majlis taklim yang ramaikan dengan marawis," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam seminggu ini, jadwal kegiatannya sangat padat, terutama kegiatan maulid paling banyak untuk diundang ceramah, dan itu dihadiri.

"Jujur kemarin itu dari Ternate, malamnya saya langsung ceramah di masjid untuk peringatan maulid juga. Cukup banyak aktivitas dalam seminggu ini, dan semua itu di komunikasikan lewat WhatsApp. Dan, Alhamdulillah semua kegiatan yang teragendakan, saya hadiri semua," kata ketua Dekranasda Parepare ini.

Ia pun mengajak untuk meneladani Rasulullah. Yakni tersenyumlah dengan cinta, bicaralah dengan baik, sebagaimana sosok Rasulullah.

"Rasulullah Saw sosok yang pantas dijadikan teladan karena akhlaknya sangat mulia. Manusia yang paling berpengaruh di sepanjang zaman. Ikutilah jalannya karena dia adalah guruku, karena dia adalah tokoh," katanya.

Ia mengungkapkan untuk mengobati rasa rindu, rasa cinta kepada Rasulullah Saw bisa dituangkan dengan memujinya, yaitu shalawat dihayati dan dirasakan. "Biar hati kita semua merasa damai, tentram dan tenang," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan