Tunjang Pembelajaran Siswa, Alumni Sumbang Smart TV di SDN 34 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepedulian alumni SD Negeri 34 Kota Parepare dalam menunjang sarana pembelajaran baik guru maupun peserta didik, sepertinya tidak ada habisnya. Kali ini, alumni menyumbang sebanyak enam unit Smart TV 50 Inch ke sekolah, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dari enam unit yang disumbangkan, tiga diantaranya disumbangan tiga bersaudara yang merupakan alumni SDN 34 Parepare itu. Yakni, Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, anggota DPRD, Kamaluddin Kadir dan Founder Mario Grup, Kalsum Kadir.

Diketahui, tiga bersaudara ini juga merupakan anak dari mantan Kepala SDN 34 Kota Parepare. Sementara tiga unit lainnya, disumbangkan oleh alumni lainnya, yakni Karta Filler (dua unit) dan drg. Rustam Ranreng satu unit.

Enam unit SMART TV itu, diterima langsung oleh Kepala SDN 34 Parepare, Hadijah disaksikan oleh sejumlah guru dan orang tua siswa di sela-sela rapat sekolah.

Sebelum penyerahan, Kaharuddin Kadir mengatakan, bantuan SMART TV ini dari beberapa aliumni merupakan motivasi bagi guru dan peserta didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

"Kita harap, sumbangan SMART TV ini menjadi pecetut semangat dan motivasi bagi guru dan peserta didik dalam menunjang pembelajaran di sekolah," ujarnya.

Kaharuddin Kadir juga menekankan, antara alumni dengan sekolah memperkuat ikatan dan terus menjalin komunikasi dan sinergita dalam rangka bersama-sama mendorong peningkatan kualitas pendidikan di SDN 34 Parepare. "Saya kira dengan bantuan ini, sangat tepat sekali. Ini bukti jika alumni memiliki perhatian besar untuk memotivasi belajar siswa SDN 34 ini," ujarnya.

Bahkan, kata Kaharuddin, dirinya sebagai alumni terus mensuport program-progam SDN 34 Parepare dalam peningkatan kualitas pendidikan. "Silakan guru dan orang tua buat program, kami sebagai alumni terus mendukung," katanya.

Kaharuddin pun mendorong keperceyaan diri setiap peserta didik di sekolah itu. "Kita harap dengan sumbangan SMART TV ini, justru menambah kepercayaan diri siswa untuk termotivasi belajar," jelasnya.

Sementara itu, alumni lainnya yang juga anggota DPRD Kota Parepare, Kamaluddin Kadir mengungkapkan jika dirinya memiliki tanggung jawab moril terus mendukung kualitas pendidikan di SDN 34 Parepare. "Tentunya saya sebagai alumni di SDN 34 Parepare ini, merasa terpanggil dan memiliki tanggung jawab moril dalam memajukan kualitas pendidikan di sekolah itu," ungkapnya.

Kamaluddin Kadir pun memiliki obsesi untuk mengembalikan maruah SDN 34 Parepare yang pernah menjadi salah satu sekolah terbaik di era sebelumnya. "Saya sebagai alumni dan tamat di SDN 34 Parepare, memiliki kewajiban untuk menjadikan SDN 34 role mode dan sekolah teladan," katanya. 

Bahkan, Kamaluddin Kadir pun mendorong SDN 34 Parepare mencetak alumi dan generasi yang berdaya saing serta melahirkan tokoh-tokoh hebat yang berkiprah di level nasional, sehingga membanggakan para alumni.

Kepala SDN 34 Parepare, Hadijah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada alumni yang menyumbang SMART TV ini. "Inilah bukti kepedulian alumni dalam memotivasi belajar siswa kami di SDN 34 Parepare. Terima kasih atas sumbangan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, sumbangan ini akan dimanfaatkan dalam menunjang pembelajaran guru dan siswa. Terlebih, mengedukasi peserta didik dalam pendekatan digitalisasi. "Sumbangan ini, akan dioptimalkan penggunaannya oleh guru dalam mendidik siswa agar melek dengan digitalisasi," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan