Wali Kota Parepare Serahkan Izin Klinik Pengayoman Lapare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri acara Sehat Bersama Dirangkaikan Penyerahan Izin Klinik Pengayoman Lapare di Kantor Lapas Kelas IIA Parepare. Selasa, 24 Oktober 2023.

Taufan Pawe pun mengapresiasi pelaksanaan senam sehat tersebut. Pelaksanaan senam sehat merupakan salah satu upaya untuk memupuk semangat untuk hidup sehat karena di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat untuk membangun Kota Parepare.

Wali Kota Parepare dua periode itu juga mengapresiasi hadirnya Klinik Pengayoman Lapare yang diserahkan izinnya itu. Kehadiran Klinik Pengayoman Lapare ini, kata dia, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Hal ini juga diharapkan dapat membantu warga binaan dalam menjaga kesehatan dan mengatasi masalah Kesehatan.

“Hak hidup sehat merupakan hak asasi yang dimiliki oleh warga binaan. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pada Pasal 14 salah satunya mengatur hak pelayanan kesehatan dan konsumsi di lembaga pemasyarakatan. Hal tersebut memberikan kepastian hukum terhadap kewajiban memberikan pelayanan seoptimal mungkin agar tujuan pemasyarakatan tercapai,” ucapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan pelayanan kesehatan di Lapas merupakan bagian integral kesehatan masyarakat, oleh karena sebagian besar narapidana, pernah menjadi dan akan tetap menjadi bagian dari masyarakat di luar Lapas. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan di Lapas akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, siap bekerjasama dengan Klinik Pengayoman ini dalam memberikan pelayanan Kesehatan terhadap warga binaan. Terlebih, kata dia, Pemerintah Kota Parepare telah memberikan pelayanan optimal dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Saya berharap Lapas ini merupakan tempat untuk membina manusia, sehingga kita dapat memanusiakan warga binaan agar dapat diterima oleh masyarakat kembali. Saya juga juga berpesan agar Lapas Kota Parepare dapat berkoordinasi dengan baik bersama Pemkot Parepare untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Kita harus saling bersinergi untuk bisa mencapai tujuan yang kita inginkan,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan