Bunda Paud Pinrang Menerima Penghargaan Wiyata Dharma Utama

  • Bagikan
Iriana Jokowi menyerahkan penghargaan kepada Bunda Paud A.Sry Widiyati Irwan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pinrang mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek. Penghargaan kategori Wiyata Dharma Utama diserahkan oleh Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo kepada Bunda Paud Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan,Rabu kemarin.

Bunda Paud Pinrang dinilai mampu menjalankan peran dan tugas secara optimal untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

"Alhamdulillah Bunda Paud kami dianugerahi penghargaan Widya Dharma Utama tingkat nasional. Pencapaian kali ini harus kita jadikan semangat dan memaksimalkan pengembangan Paud,"kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang Andi Matja.

Mengutip peryataan menteri Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa saat ini Kemendikbudristek tengah bekerjamerubah paradigma Pendidikan agar peserta didik merasa menyenangkan saat beralih dari PAUD ke SD.

Hal ini, lanjutnya sebagai upaya menimbulkan mindset pada Peserta didik bahwa Pendidikan itu menyenangkan sehingga mereka akan gemar dan terbiasa melakukan proses pembelajaran. (*)

  • Bagikan