Bupati Pinrang Dorong Penyuluh Perikanan Berperan Aktif Memberikan Pencerahan ke Petani

  • Bagikan
Potensi perikanan Pinrang

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Penyuluh perikanan yang terdapat di berbagai daerah dituntut agar dapat aktif mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dicetuskan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dan pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Hal itu disampaikan Bupati Pinrang saat bertemu dengan para penyuluh perikanan belum lama ini di kantor Dinas Perikanan Pinrang.

Bupati didampingi Kadis Perikanan H Syaharuddin menegaskan, pengelolaan potensi ini tentunya membutuhkan harmonisasi dan sinergitas segenap stakeholder di Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang.

Selain itu, faktor kedisiplinan juga perlu dikedepankan, karena disiplin merupakan dasar keberhasilan sebuah program dan keberlangsungan organisasi perangkat daerah.

“Bangun harmonisasi dan sinergitas, termasuk jaga dan tingkatkan kedisiplinan agar setiap tupoksi dapat berjalan baik,” ujar Bupati Irwan.

Bupati juga mengingatkan kepada tenaga penyuluh perikanan untuk bekerja dengan baik karena merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat nelayan.

Ia mengharapkan penyuluh perikanan dapat memberikan pencerahan (enlightening) kepada masyarakat pembudidaya, memperkaya (enrichment) masyarakat dengan informasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta memberdayakan masyarakat (empowerment) dalam berbagai aktivitas kelautan dan perikanan sehingga perannya sangat penting.(*)

  • Bagikan