Dikdasmen PNF Buka Rekrutmen Kepala Sekolah Muhammadiyah Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare menggelar orientasi arah kerja selama satu periode ke depan. Termasuk, menyosialisasikan tahapan rekrutmen pemilihan kepala sekolah kepada guru-guru di lingkungan sekolah Muhammadiyah Kota Parepare. Berlangsung di, Aula Gedung Aisyiyah, Parepare, Sabtu, 4 November 2023

Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PDM Parepare Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan ini dengan mengundang seluruh guru di lingkup sekolah Muhammadiyah di Parepare melalui
orientasi arah kerja Majelis Dikdasmen-PNF selama satu periode ke depan.

"Sekaligus menyosialisasikan tahapan dan mengajak seluruh guru untuk ikut berpartisipasi dalam rekrutmen kepala sekolah Muhammadiyah di Parepare," katanya.

Pada kesempatan itu, juga kata dia ada beberapa hal yang menjadi tantangan ke depannya dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah, khususnya sekolah dasar dan menengah adalah menjadikannya sekolah yang unggul.

Sebelumnya, kata dia Majelis Dikdasmen-PNF telah melakukan roadshow, dan mendapati hanya satu kepala sekolah yang definitif sehingga pada kegiatan tersebut Dikdasmen-PNF menyosialisasikan rekrutmen kepala sekolah.

“Kami telah melakukan roadshow ke sekolah-sekolah Muhammadiyah, dan mendapati hanya satu kepala sekolah yang definitif, selain itu sudah habis periode SK-nya dan ada pula yang Plt. Sehingga Pada kesempatan ini, kami akan menyosialisasikan rekrutmen kepala sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, Syarifuddin Yusuf menyampaikan poin-poin penting terkait kegiatan ini, yakni bagaimana rekrutmen harus terbuka, sekolah muhammadiyah punya potensi besar untuk berkembang, perlu sinergitas antara semua unsur untuk pengembangan sekolah, perlu ada gerakan kolektif untuk pendanaan sekolah.(has)

  • Bagikan