Kukuhkan PAPPRI Sidrap, IAS Kagumi Komposisi Pengurus Didominasi Seniman Muda

  • Bagikan

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama Ketua PAPPRI Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, kompak mengampanyekan sejumlah perjuangan yang sudah dilakukan PAPPRI untuk para musisi dan anggotanya.

Keduanya menyampaikan itu di hadapan ribuan warga Sidrap yang menghadiri pengukuhan dan pelantikan DPC PAPPRI Sidrap, di Kawasan Wisata Puncak Bila, Sidrap, Sabtu malam, 11 November 2023.

Selain memperjuangkan kesejahteraan para anggotanya, salah satunya lewat mendorong terpenuhinya hak-hak royalti mereka, yang teranyar adalah perjuangan PAPPRI agar pemusik bisa mendapatkan status sebagai pekerja.

Terkait hal ini, PAPPRI sudah bekerja sama erat dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Dengan dianggap sebagai pekerja, musisi bisa mendapatkan hak-haknya sebagai tenaga kerja Republik Indonesia.

"Ini tentu merupakan kabar gembira. Hasil kerja keras DPP PAPPRI di bawah kendali Bapak Ketua Umum Tony Wenas," ujar IAS disambut tepuk tangan hadirin.

Ahmad Shalihin, usai dilantik dan dikukuhkan menjelaskan, Sidrap tidak kekurangan musisi dan penyanyi.

"Lewat PAPPRI, kami siap memperjuangkan kesejahteraan yang lebih baik. Juga ikut menstimulus ketenaran para anggota PAPPRI lebih meluas. Akan banyak bermanfaat mengarahkan para musisi terjaga hak-haknya," terang anggota DPRD Sidrap dua periode ini.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PAPPRI begitu meriah. Bukan hanya karena lokasi dan panggung yang berkelas, juga karena tata cahaya yang begitu padu dengan suar kembang api bersahutan.

Juga, karena kemampuan panitia pelaksana menunjukkan sejumlah pentas musik lokal berkualitas.

Itu tampak lewat performa Lamusika yang memadukan instrumen elektrik dan etnik. Gendrang, kecapi, suling, bersahutan-sahutan dengan electric guitar, drum, dan organ begitu harmoni. Mengiringi lagu madendang-dendang. Ada juga pentas musik dan tari yang begitu memikat dari Sanggar Seni Pajoge Andino, serta parade keyboardis dari The Keys Sidrap.

Mengapresiasi aneka suguhan dari musisi dan penyanyi lokal itu, IAS mengaku semakin yakin kehadiran PAPPRI di Sidrap akan memberi dorongan lebih bagi pertumbuhan musisi Nene Mallomo.

"Apalagi, melihat struktur pengurus yang didominasi anak muda, lalu dipimpin oleh sosok Ahmad Shalihin, ketua yang senang menghadirkan hiburan bagi publik, saya yakin PAPPRI Sidrap bakal jadi DPC percontohan kelak," tutup Wali Kota Makassar 2004-2014 itu, yang juga didampingi Sekretaris PAPPRI Sulsel yang juga musisi tenar Sulsel, Rahmat Hidayat, dan Wakil Sekretaris, Dewi Wulandari. (*)

  • Bagikan