Raih Medali Emas di FTBI Sulselbar, Peserta Didik SMPN 2 Parepare Melaju ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik UPTD SMPN 2 Kota Parepare kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Kali ini, dengan memborong sejumlah piala penghargaan pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023, dalam rangka puncak revitalisasi bahasa daerah.

Atas prestasi tersebut, peserta didik SMPN 2
berhasil mengharumkan nama Parepare di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Dan berhasil meraih medali emas untuk menuju FTBI Nasional yang akan digelar pada Mei, 2024 mendatang.

"Selamat untuk kontingen Parepare, terkhusus SMP 2 Parepare luar biasa penampilannya. Juara 1 akan kita undang ke Jakarta dalam FTBIN," kata Sekretaris Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud Ristek RI Hafidz Muksin.

Sementara itu, Kepala UPTD SMPN 2 Kota Parepare Nasriah yang didampingi Guru Pembimbing sekaligus Pelatih, dan juga Pendamping Kontingen Kota Parepare, Rahmaniar mengatakan, pada ajang tersebut anak didiknya berhasil meraih juara I
lomba Pidato Bugis putra. Lalu juara II Lomba Pidato Bugis putri dan Lomba Mendongeng Bugis putri. Serta meraih juara III Lomba Komedi Tunggal Bugis putri

"Selamat anak-anakku atas prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Terima kasih kepada pembimbingnya yang tanpa lelah, total tanpa batas membimbing anak-anak hebat kita. Semoga berkah," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, HM Makmur menyampaikan selamat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Kontingen yang berhasil mengharumkan nama Parepare, termasuk SMP Negeri 2 Parepare.

Ia mengaku bangga atas capaian itu. “Sungguh luar biasa pencapaiannya. Selamat dan terima kasih sudah mengharumkan nama kota kita di tingkat Sulsel dan selamat bagi anak-anakku yang berhasil ke tingkat nasional,” ujar Makmur, Minggu, Minggu, 12 November 2023.

Selain tingkat SMP, ada juga kontingen tingkat SD yang sama-sama mengharumkan nama Parepare di ajang FTBI Sulsel itu. (has)

  • Bagikan