Seksi Propam Polres Majene Lakukan Gaktiblin Sasar Polsek Sendana

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penegakan Ketertiban dan Displin (Gaktibplin) untuk memastikan bahwa setiap personel Polri agar tetap mematuhi kode etik dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan Gaktiblin,  tentu diharapkan para personel bisa lebih memperhatikan peraturan dalam lingkup Polri, dan lebih memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai anggota Polri.

Hal ini, juga telah dilakukan Seksi Propam Polres Majene melakukan kegiatan Gaktiblin sebagai pencegahan perilaku yang tidak sesuai kepada personel Polsek Sendana.

"Kegiatan ini salah satu upaya preventif dari Seksi Propam untuk memastikan bahwa personel Polsek Sendana tetap mematuhi SOP dan kode etik kepolisian," terang Kasi Propam Iptu Slamet Riyadi, kemarin.

Selain itu, Gaktiblin dilakukan sebagai langkah pengawasan internal untuk mengevaluasi kinerja serta perilaku personel di lapangan. 

"Gaktiblin terus-menerus dilakukan untuk menjaga kualitas dan profesionalisme anggota kepolisian," ujarnya.

Ia berharap, personel Polsek Sendana tetap mempertahankan standar tinggi dalam menjalankan tugas serta mematuhi aturan dan etika yang berlaku.

"Kita juga mengecek sikap tampang, penggunaan gampol, kelengkapan administrasi personel serta kendaraan dinas yang digunakan dalam bertugas," akunya.

Iptu Slamet Riyadi menambahkan, langkah preventif menegaskan komitmen Polres Majene dalam menjaga integritas, disiplin, dan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada personel kepolisian.

"Hal ini untuk memastikan bahwa kualitas layanan kepolisian tetap terjaga dengan baik di seluruh wilayah hukumnya," pungkasnya. (Edy)

  • Bagikan