AMI Harap BKMT Jadi Motivator Lingkungan Berkualitas

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (AMI) bekerja sama dengan Kemenkes RI gelar sosialisasi GERMAS di Aerotel Smile, Sabtu 9 Desember 2023. (Ist)

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Implementasi Transformasi Kesehatan (ITK), Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (AMI) bekerja sama dengan Kemenkes RI gelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), yang digelar di Aerotel Smile, Sabtu 9 Desember 2023.

GERMAS sepatutnya telah menjadi lifestyle masyarakat Kota Makassar, sebagai kota metropolitan. Tingkat pemahaman akan pentingnya nilai kesehatan tentunya menjadi prioritas bagi masyarakat yang telah memahami nilai dari kesehatan.

"Kebahagiaan tak ternilai jika kita diberi kesehatan, bekerja lebih fokus, dan berbagai hal dapat dilakukan jika kita diberi tubuh sehat," ujar Aliyah Mustika Ilham.

Sosialisasi ini dihadiri pula oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr Siti Nurul Fajriah, S Ft, Physio,M.Kes, dan Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulsel, Dr dr HM Ishak Iskandar,M.Kes,MM,MH.

Dalam kesempatan tersebut Dr Siti Nurul Fajriah menyampaikan berbagai hal yang dapat dijadikan kebiasaan/lifestyle, seperti membiasakan diri untuk melakukan olahraga setiap hari, mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, serta memastikan lingkungan tempat tinggal dengan sanitasi aman dan ketersediaan air bersih.

"Salah satu hal yang turut mempengaruhi kondisi kesehatan lingkungan, yakni kondisi sanitasi," tuturnya.

Sosialisasi ini menghadirkan para pengurus BKMT dengan harapan dapat menjadi penerus informasi dan juga sebagai motivator di lingkungan masing-masing untuk melahirkan lingkungan sehat dan berkualitas.

Hal lain yang juga tidak terlupakan, yakni mengingatkan masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin ke Puskesmas, agar terhindari dari komplikasi penyakit tidak menular. (*)

  • Bagikan