DPRD Barru Kunker di Palopo dan Luwu

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR CO.ID -- Sebelum kunker ke lokus dua daerah daerah di kota Palopo dan kabupaten Luwu. DPRD Barru membagi dua tim kunker terkait ranperda RTRW 2023-2024. Satu tim dewan ke Kota Palopo dan satu tim lainnya ke Kabupaten Luwu.

Lokus kunker di dua kota dan kabupaten dalam provinsi Sulsel ini, kata Ketua Bapemperda DPRD Barru, Andi Wawo Mannojengi saat dihubungi mengakui bahwa dalam kunker ini dewan dibagi dalam dua tim.

“Satu tim dewan ke kota Palopo dan satu tim lainnya ke kabupaten Luwu. Meski keduanya memiliki fokus agenda kunker terkait ranperda RTRW, namun para legislator akan memperoleh hasil berbeda dan semua hasil itu akan memperkaya kita sebelum melakukan pembahasan dari dokumen ranperda RTRW tersebut,” kata Andi Wawo.

Hasil kunker ini nanti, lanjut Andi Wawo yang juga politisi PPP ini, akan menjadi bahan perbandingan dalam pembahasan ranperda RTRW. “Kita ini membutuhkan banyak hal sebelum melakukan penetapan RTRW. Termasuk menggali informasi ke daerah lain yang lebih awal menetapkan perda RTRW,” imbuhnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Barru yang saat ini diamanahkan memimpin Bapemperda menambahkan bahwa saat kunker dewan tidak jalan sendiri.

"Kami juga menyertakan instansi terkait dalam kunker ini. OPD yang kita sertakan bersama para legislator yakni pihak Dinas PUTR dan bagian Hukum. Dinas PUTR itu memang dinilai sebagai OPD yang punya kewenangan terkait RTRW. Sedangkan Bagian Hukum Pemkab bersama.dengan kita di kunker ini karena berhubungan dengan persiapan regulasi yang berkaitan dengan dasar hukum dari dokumen ranperda RTRW yang sedang dalam pembahasan,” tambahnya. (mad)

  • Bagikan