Gencatan Senjata Berakhir, Israel Kembali Targetkan Rakyat Sipil

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, INTERNASIONAL-- Gencatan senjata antara Pejuang Palestina dan militer Israel berakhir. Perang pun kembali berlanjut.

Kantor pemerintah Palestina mengumumkan, tentara zionis Israel masih melanjutkan kekejian dan tindakan brutalnya terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, di mana mereka terus melakukan pemboman dan menargetkan banyak rumah dan daerah aman di lebih dari satu wilayah di Jalur Gaza. Sejauh ini, jumlah korban penduduk sipil sudah mencapai 54 orang, di mana anak-anak juga termasuk di dalamnya.

Militer Israel lebih banyak menarget aset sipil di wilayah Gaza Selatan. Di antaranya bangunan apartemen fdan perumahan warga di Hamad, Khan Younis, Kamp Al-Maghazi, Tannour, Rafah, Abasan, hingga sebelah timur Khan Younis di selatan Gaza.

"Komunitas internasional pimpinan AS yang diwakili oleh Presiden Amerika dan menteri luar negerinya, memikul tanggung jawab atas kejahatan pendudukan Israel dan berlanjutnya perang brutal terhadap warga sipil, anak-anak, dan perempuan di Jalur Gaza, setelah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan perang tanpa mengindahkan hukum perang dan hukum internasional dan kemanusiaan," kantor media pemerintah Palestina dalam pernyataannya.

Karena itu, lanjut media pemerintah, merupakan hak rakyat Palestina untuk membela diri dengan segala cara dan mencapai kebebasan, kemerdekaannya, mendirikan negara Palestina dengan Al-Quds sebagai ibu kotanya dan menghapuskan pendudukan sepenuhnya dari tanah mereka, sesuai dengan ketentuan hukum internasional dan PBB.

Sementara itu, faksi-faksi perjuangan Palestina terus menggempur militer Israel di berbagai titik. Serangan roket menargetkan Nirim, Sofa, Nir Yitzhak, Holit, Nahal Oz, Sderot dan "Mata Ketiga" di wilayah Gaza. Bentrokan bersenjata juga dilaporkan terjadi di Tal al-Hawa, Gaza selatan.

Pejuang Brigade Perlawanan Nasional pasukan Syahid Omar Al-Qasim menargetkan pasukan musuh yang menembus wilayah Al-Shalihat, sebelah barat Kota Gaza, dengan mortir. Pejuang Brigade Martir Al-Aqsa terlibat dalam bentrokan bersenjata dengan kekuatan tentara musuh Zionis di lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza.
Serangan roket Perlawanan di beberapa pemukiman dan lokasi IOF menyusul rentetan roket yang ditembakkan oleh perlawanan di Gaza.

Sedangkan Brigade Al-Qassam membombardir Asqalan, Sderot, dan Bir Sabi dengan serangan roket sebagai tanggapan terhadap sasaran warga sipil. Brigade Al-Qassam juga membombardir pertemuan pasukan musuh di barat laut Kota Gaza dengan serangan dari sistem rudal "Rajoom", kaliber 114mm, dan mortir kaliber berat.

Sementara militer penjajah Israel menyebarkan selebaran yang mendesak warga Gaza Selatan, khususnya Al-Qarara, Khirbet Al-Khuza’a, Abasan, dan Bani Suhaila untuk segera mengungsi. Sejak pagi tadi, jet tempur Israel mengebom berbagai wilayah di Jalur Gaza. Sejauh ini, berbagai wilayah di Rafah dan Khan Yunis di selatan Jalur Gaza telah beberapa kali menjadi sasaran jet tempur Israel. (int)

  • Bagikan