KPAJ Gelar Appreciation Day

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS. FAJAR. CO. ID -- Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Kota Makassar menggelar kegiatan Appreciation Day, di Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Sabtu 9 Desember lalu.

Ketua Umum KPAJ Makassar Yusuf Al Qadri mengatakan Appreciation Day adalah kegiatan dimana adik-adik diberikan apresiasi setelah mengikuti pembelajaran di rumah belajar selamat satu tahun. Appreciation Day kali ini bertemakan Spectacular Adventure: Time After Time.

Kegiatan ini menampilkan berbagai persembahan menarik dari adik-adik KPAJ seperti persembahan angngaru, teater, tarian dan masih banyak lagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini dDinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Rifka Ahlan dan Dinas Sosial Kota Makassar Masri S.Sos., M.Si

Rifka Ahlan mengatakan bahwa Dinas Sosial Provinsi sangat terbantu dengan adanya KPAJ dalam membina anak-anak jalanan di kota Makassar.

“Ada program pemerintah terkait anak putus sekolah dan anak tidak sekolah, lewat program ini pemerintah akan ke depannya akan berkolaborasi dengan KPAJ dengan data-data yang ada,” kata Rifka Ahlan.

Sementara itu, Masri S.Sos., M.Si selaku perwakilan Dinas Sosial kota Makassar sangat mengapresiasi KPAJ dalam kegiatan appreciation day kali ini.

“Kami pemerintah kota Makassar, melalui program walikota yakni jagai anakta, siap berkolaborasi terkait dengan pendidikan,” kata Masri S.Sos., M.Si

Ia juga berharap bahwa KPAJ akan terus eksis dalam membantu anak jalanan di kota Makassar untuk mendapatkan haknya terutama dalam hal pendidikan. (**)

  • Bagikan