Masyarakat Diimbau Jaga Kondusifitas saat Merayakan Malam Pergantian Tahun

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah ruas jalan dalam wilayah Parepare ditutup untuk mengurai kemacetan dalam perayaan malam pergantian tahun.

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga kondusifitas dan ketertiban.

Berdasarkan pantauan, masyarakat memadati di sejumlah titik keramaian di malam hari untuk menantikan pergantian tahun. Titik keramaian nampak di sepanjang Jalan Mattirotasi, alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau untuk menyaksikan malam terakhir pelaksanaan Festival UMKM, Anjungan Cempae dan lainnya.

Personel gabungan dari Polres dan Dinas Perhubungan disiagakan ke sejumlah percepatan ruas jalan yang masuk dalam rekayasa sejak pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya, Polres Kota Parepare telah menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pergantian tahun.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, hadir secara langsung di apel pasukan itu untuk melepas rombongan Show Of Force di Mapolres Kota Parepare, Minggu, 31 Desember 2023, sore.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengatakan, pentingnya kerja sama antara aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama pergantian tahun 2023/2024.

"Saya meminta kepada bapak-bapak aparat TNI/Polri untuk bekerja sama pada pengamanan pergantian tahun 2023/2024," katanya.

Menurutnya, masyarakat biasanya melaksanakan pesta pergantian tahun.

"Maka dari itu saya mengimbau untuk tetap memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat serta bekerja secara kompak, sigap, dan tanggap," jelasnya.

Dia menjelaskan, pentingnya kerja sama yang integratif.

"Kami dari Pemerintah Kota Parepare memberikan dukungan dan bantuan sesuai tugas dan fungsi kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun 2023/2024," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, dirinya memastikan bahwa aparat TNI dan Polri bekerja sama, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga ketertiban, sambil pemerintah kota menjanjikan pelayanan terbaik dan dukungan penuh dalam menyambut tahun baru," ujarnya.

Dia berharap, pergantian tahun di Kota Parepare dapat berjalan lancar dan meriah, tanpa gangguan keamanan yang berarti.

"Semangat kerja sama dan integrasi diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menyambut tahun baru 2023/2024," tandasnya. (has)

  • Bagikan