Pj Walikota Serahkan Secara Simbolis Donasi Warga Parepare untuk Palestina

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bukti empati dan kepedulian masyarakat Kota Parepare atas tragedi kemanusiaan di Palestina dalam bentuk donasi di uktikan dengan terhimpunnya ratusan juta dana kemanusiaan.

Baik dari masyarakat umum maupun khusus dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN ).

Hal ini terungkap dalam prosesi serah terima donasi yang dilaksanakan, Selasa, 12 Desember 2023 oleh Pejabat Walikota Parepare Dr Drs Muh Akbar Ali, AP., M.Si kepada BAZNAS Kota Parepare di rumah Jabatannya di bilangan Jalan Lasiming No 1 Parepare.

Donasi diterima Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare Saiful, S.Sos.I., M.Pd yang disaksikan sejumlah pejabat struktural lingkup Pemerintah Kota Parepare yakni Asisten I Dede Harirustaman,S.STP, Kepala BKPSDMD Adriani Idrus, SP., MM Kepala Dinas Kominfo Anwar Amir, S. STP.,M.Si dan Kepala Bagian Kesra Islahuddin, S.Pt., M.Agr serta pihak wakil ketua dua Baznas Parepare Abd Rahman, SE beserta sejumlah staf.

Pj Walikota Parepare saat menyerahkan donasi Palestina tersebut menyampaikan bahwa donasi ini adalah wujud kepedulian para ASN Lingkup Pemerintah Kota Parepare yang ada di setiap SKPD diberikan secara sukarela sebesar sebesar Rp112.714.000 (Seratus Dua Belas Juta Tujuh Ratus Empat Belas Ribu Rupiah) dalam rentang waktu tidak lebih dari satu bulan.

'Ini wujud empati dan kepedulian kami mewakili para pegawai Kota Parepare untuk warga Palestina yang mengalami ujian kemanusiaan, ini semata-mata panggilan nurani kemanusiaan bukan yang lain, atas nama Pj Walikota menyerahkan donasi ini kepada BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang terpercaya untuk diteruskan kepada warga Palestina yang membutuhkan semoga ini bisa membantu," ungkap Pj Walikota Akbar Ali.

Selain donasi dari kalangan ASN, Pejabat Walikota Parepare juga menyerahkan donasi secara simbolis yang terhimpun dari masyarakat Kota Parepare sejumlah Rp176.207.400,- (Seratus Tujuh Puluh Enam Juta Dua Ratus Tujuh Ribu Empat Ratus Rupiah) jadi total donasi untuk Palestina oleh Baznas Parepare sejumlah Rp288 921 400 (Dua Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Satu Ribu Empat Ratus Rupiah).

Ketua Baznas kota Parepare Saiful, S.Sos.I., M.Pd mengapresiasi keteladanan dan kepedulian pejabat Walikota Parepare dalam merespon ajakan Baznas untuk berdonasi kepada Palestina.

Sehingga pak Pj mengeluarkan surat edaran dan imbuaun galang donasi untuk Palestina, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama terhimpun donasi dengan jumlah yang cukup fantastis.

"Atas nama ketua Baznas mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak pejabat Walikota serta seluruh jajaran pejabat dan aparatur sipil negara yang dengan sukarela terketuk nurani kemanusiaan universal untuk membantu rakyat Palestina yang terus menerus mengalami penderitaan akibat perang dan agresi militer israel.semoga Allah memberkahi harta dan keluarga para ASN dan semoga sedekah ini menjadi asbab Parepare dianugrahi keselamatan dan dijauhkan dari segala penyakit lahir batin dan mara bahaya," doa Saiful. (**)

  • Bagikan