DPR Agendakan Pemantauan Lokasi Dampak Bencana di Kecamatan Mallusetasi dan Pujananting

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Berdasarkan hasil rapat bamus DPRD yang digelar Jum’at(19/1/2024) di ruang sidang paripurna yang dipimpin Ketua Bamus DPRD Barru Lukman, T menyepakati bahwa kegiatan awal para legislator melakukan kunjungan ke lokasi yang terdampak bencana diberbagai kecamatan di kabupaten Barru.

Kegiatan anggota dewan sebagai jadwal awal dari hasil Bamus yang digelar pertengahan Januari 2024 ini akan berlangsung dua hari yaitu Senin-Selasa dengan melakukan kunjungan di kecamatan Mallusetasi dan Pujananting.

“Insya Allah, para wakil rakyat akan turun meninjau lokasi terdampak bencana di desa Bojo di kecamatan Mallusetasi untuk melihat langsung dampak dan situasi pasca lokasi itu dilanda banjir akibat cuaca yang mulai ekstrim. Begitu pula dengan rombongan wakil rakyat yang lain akan memantau lokasi irigasi yang longsor di kampung Lempang desa Gattareng di kecamatan Pujananting,” ucap Lukman.

Kunjungan anggota dewan ke lokasi terdampak bencana, kata Lukman yang juga Ketua DPRD Barru ini, merupakan tugas dan fungsi dewan dalam hal pengawasan. “Selain itu legislator juga harus memiliki kepekaan dan kepedulian sebagai wakil rakyat yang kemudian memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dewan mengagendakan kunjungan ke lokasi yang terdampak bencana alam, lanjut Ketua Bamus ini. “Apalagi mengingat saat ini cuaca ekstrim sudah menunjukkan fenomena diberbagai tempat. Termasuk di kabupaten Barru angin kencang kerap terjadi dan curah hujan sudah mulai menunjukkan gejala intensitas tinggi,” pungkasnya. (mad)

  • Bagikan