Pemkab Soppeng Diganjar Penghargaan Kabupaten Sehat

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menerima penghargaan atas prestasi dalam pencapaian Kabupaten Sehat dan ODF tahun 2023.

Penyerahan dilakukan Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad kepada Wakil Bupati Soppeng, Ir H Lutfi Halide, MP dalam kesempatan peluncuran Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman Bersama Masyarakat Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 24 Januari 2024.

Pj Sekda dalam kesempatan itu, sangat mengapresiasi kepada kabupaten/kota yang sudah sampai pada pencapaian Wistara, agar tetap dipertahankan, bagi kabupaten yang belum mendapat Wistara supaya terus bekerja, sehingga bisa mendapat predikat Wistara.

"Beberapa hal yang perlu digalakkan di antaranya toilet bersih, sehat, aman serta nyaman dan dijadikan sebagai suatu budaya di masyarakat, terutama di perkantoran, sekolah-sekolah, rumah ibadah, dan sarana umum lainnya, karena toilet yang bersih akan menunjang pola hidup bersih dan sehat," kata Andi Arsjad.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, mengucap rasa syukur dan bangga. tentu pencapaian ini berkat kerja sama dan partisipasi semua pihak, terutama dukungan dari Bupati, Forkopimda, OPD, Forum Kabupaten Sehat, dan seluruh masyarakat. "Prestasi ini adalah keberhasilan kita bersama," tandas Lutfi Halide.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menerima penganugerahan penghargaan kabupaten/kota sehat dengan predikat tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara. Sekaligus mencatatkan Kabupaten Soppeng sebagai peraih penghargaan Wistara untuk ke-5 kalinya, yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Senin 28 November 2023 lalu. (**)

  • Bagikan