Pj Bupati Polman Tinjau Pemeriksaan Keberangkatan Kapal ke Malaysia

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kantor Imigrasi Polewali Mandar (Polman) kembali melakukan pemeriksaan keberangkatan kapal KM. Cattleya Express di Pelabuhan Tanjung Silopo Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu sore (13/01/2024).

Imigrasi Polewali Mandar melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap 84 (delapan puluh empat) orang, dengan rincian 47 (empat puluh tujuh) penumpang dan 37 (tiga puluh tujuh) kru kapal.

Pemeriksaan kapal kali ini ditinjau Pj Bupati Polewali Mandar, Muhammad Ilham Borahima, beserta jajaran dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Ilham bersama instansi pemangku kepentingan meninjau alur pelayanan dan fasilitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Silopo.

“Harapan kita dengan adanya jalur pelayaran antara Polewali Mandar dengan Lahad Datu, dapat memberikan nilai ekonomi lebih bagi masyarakat Polman dan sekitarnya dengan membawa komoditas hasil bumi,” tutur Ilham.

Setelah melakukan peninjauan, dirinya berharap agar fasilitas pelabuhan dapat segera dibenahi. “Saya harap pada pelayaran selanjutnya sudah bisa terselesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,” ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P Barus, ikut hadir mendampingi Pj Bupati Polman beserta rombongan. Adithia menjelaskan alur pelayanan dan proses pemeriksaan keimigrasian yang dilakukan Kantor Imigrasi Polman.

“Kantor Imigrasi Polman selain menjalankan tugas pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, juga mempunyai fungsi pengawasan baik kepada WNI maupun WNA," kata Adithia.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Polewali Mandar, Adithia menyampaikan harapannya, semoga pelayaran ini dapat berjalan rutin sehingga bisa meningkatkan status kantor kami yang sebelumnya Non TPI menjadi TPI.

Kapal dengan rute Silopo, Polewali Mandar – Lahad Datu, Sabah dan sebaliknya ini rencananya akan berangkat dari Malaysia tanggal 17 Januari 2024 dan diperkirakan tiba kembali di Silopo Jumat 19 Januari 2024. (**)

  • Bagikan