Satlantas Polres Barru Sosialisasi Safety Driving Kepada Tim Manajemen, Driver dan Security di PLTU

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Barru saat sosialisasi

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Barru melalui Satuan Lalu Lintas menggelar sosialisasi safety driving kepada tim manajemen, driver, dan security PLTU Barru pada Kamis (18/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula PLTU Barru tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Imas Niken Kusumaningrum, S.Tr.K., S.I.K. Sosialisasi juga dihadiri oleh Asisten Manajer K3L PLTU Barru Rahmat Komarudin.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Satuan Lalu Lintas untuk meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat akan keselamatan berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan bahwa keselamatan berkendara banyak dipengaruhi oleh perilaku dan etika berlalu lintas. Termasuk kepatuhan terhadap rambu rambu dan marka jalan.

“Etika berlalu lintas merupakan hal yang wajib dipahami dan dilakukan setiap pengendara. Seperti memberi tanda ketika akan mendahului, mengutamakan keselamatan pengendara lain, menghormati hak pengendara lain, serta bersikap sopan selama berkendara,” jelas Kasat Lantas.

Selain faktor pengendara, kondisi kendaraan juga sangat penting. Menurutnya, memastikan semua komponen kendaraan berfungsi normal dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Utamanya saat musim hujan dan di malam hari.

“Sebelum berkendara, pastikan semua komponen seperti rem dan lampu berfungsi dengan baik. Utamanya saat musim hujan dan di malam hari, kewaspadaan dalam berkendara harus kita tingkatkan,” tegas Iptu Imas. (mad)

  • Bagikan