Sukses Digelar, Masyarakat Tumpah Ruah di Malam Puncak Festival UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. CO.ID-- Masyarakat tumpah ruah di malam puncak Festival UMKM di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, 31 Desember 2023.

Penutupan event terbesar di Ajatappareng ini, bertepatan dengan momentum malam pergantian tahun. Sukses digelar, Festival UMKM ditutup dengan pesta kembang api.

Kegiatan itu, digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM, berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) .

Berdasarkan pantauan, berbagai kegiatan digelar di lokasi tersebut, dengan menghadirkan berbagai hiburan dan penampilan seni lokal.

Pertunjukan musik dari band-band lokal berhasil membius ribuan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Apalagi, dengan adanya kembang api
menambah kemeriahan di lokasi tersebut.

Pengunjung tampak bahagia dan bersemangat menyambut malam pergantian tahun itu. Sembari menikmati kuliner khas Parepare yang tersedia di area Festival UMKM.

Dengan kegiatan ini, Pemkot Parepare
memastikan malam puncak tersebut, menjadi momen yang tak terlupakan bagi warganya.

Banyak pelaku usaha mengalami peningkatan omzet hingga berkali-kali lipat.

Salah satunya usaha yang ikut serta di Festival UMKM Parepare, yakni Dapur Jempol dengan produk andalannya Roti Bakar DJ.

CEO Dapur Jempol Muhammad Yusran mengatakan, Omzetnya mengalami peningkatan lebih dari 200 persen selama festival akhir tahun ini.

"Alhamdulillah, omzetnya yang didapat per malamnya bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat dari jualan biasanya," katanya.

Senada disampaikan Owner Inn Eats, Andi Indah Mustika Saputri menjadi salah satu pelaku UMKM yang terbantukan dengan adanya Festival UMKM

"Untuk respons terhadap kegiatan ini, saya sebagai pengusaha UMKM sepertinya sangat terbantu. Khususnya untuk promosi kue-kue saya yang mana jualan ini masih saya lakukan di rumahan," ucapnya.

Sementara, Pemilik Toko Armalia Songkok Recca, Armaeka mengatakan
besar antusias pengunjung yang datang di tenantnya. Baik yang datang membeli maupun yang bertanya tentang cara dan lama pembuatannya.

"Sudah banyak yang beli, untuk harganya tergantung dari kualitas yang diinginkan konsumen. Kita tawarkan mulai dari harga Rp200 ribu hingga Rp2,5 juta," tandasnya.

Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, Ketua DPRD, Kaharuddin Kadir, Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta dan Wdanyon Brimob Parepare, AKP Terima Wilyam hadir bersama masyarakat menyaksikan kemeriahan penutupan Festival UMKM dan semarak malam pergantian tahun di Lapangan Andi Makkasau. (has)

  • Bagikan