Survei Indikator : Kejaksaan RI Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat

  • Bagikan
Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei periode 30 Desember 2023 - 6 Januari 2024 kategori Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Negara.

Kejaksaan Agung masih tetap menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh masyarakat dengan persentase nilai sebesar 76,2%.

Atas hasil survei tersebut, Kejaksaan Agung dinilai paling tinggi tingkat kepercayaannya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Kejaksaan Agung sendiri mengalami peningkatan kepercayaan publik dari 75,1% periode Oktober 2023. Hal ini sejalan dengan peningkatan presepsi masyarakat yang menilai baik terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Ketut Sumedana kembali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan.


"Sebagaimana yang disampaikan Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan, capaian yang diraih harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena setiap tindakan Insan Adhyaksa adalah wajah Kejaksaan di tengah masyarakat," jelasnya melalui rilis tertulis via Kejaksaan Negeri Maros, Selasa 24 Januari 2024.

  • Bagikan