Tahun 2023 Pemkab Barru Raih 18 Penghargaan

  • Bagikan

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tahun 2023 lalu Pemkab Barru meraih 18 Penghargaan baik tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi. Selain itu stunting Kabupaten Barru terendah di Sulawesi Selatan, Angka kemiskinan berhasil turun dari 8,6% ke 8,4% turun 0,2%.

Hal tersebut diungkapkan bupati Barru Suardi Saleh saat melakukan apel bersama dengan menghadirkan sejumlah pejabat dan Staf di lapangan Kantor Bupati Barru, Selasa (2/1/2024).

Bertindak selaku Pembina Apel, Bupati Suardi Saleh mengawali dengan memberikan ucapan semangat tahun baru.

"Alhamdulillah, selamat memasuki Tahun Baru 2024, semoga mempunyai semangat baru, harapan baru, Semoga kita semua semakin istiqamah dijalan Allah, Insyaallah kita bisa melaksanakan tugas dengan ikhlas, bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas kita", sebutnya.

Dirinya berharap agar dalam memasuki tahun baru, dilakukan intropeksi diri atau muhasabah, guna evaluasi kinerja masing-masing, khususnya sudah sejauh menjalankan amanah sebagai aparatur dalam organisasi pemerintahan.

Dalam arahan umum, dijabarkannya hasil pengamatan Beliau pada kunjungan-kunjungan di lapangan mengenai pelaksanaan APBD untuk Tahun 2023 yang dinilai Relatif lebih bagus dari Tahun 2022 kemarin.

"Secara sederhana, Alhamdulillah progres kita bagus, infra struktur jalan selesai 100%, Kesehatan selesai kecuali Laboratorium kesehatan, Puskesmas-Puskesmas selesai sedangkan yang belum rampung pembangunannya Perpustakaan baru 90%, Gedung pemuda Pariwisata 70%, Laboratorium Kesehatan 70%," urainya.

Bupati berharap Kadis PU bersama PPK Pengguna Anggaran supaya progres pembangunan yang masih belum rampung dilakukan pengamatan khusus dan memastikan bahwa penanganannya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, seperti pembebanan denda.

Harapan agar pembangunan-pembangunan itu selesai diawal bulan Februari 2024 dan merencanakan bahwa semua Pembangunan akan diresmikan oleh Bapak Gubernur.

Terakhir disampaikan, bahwa di tahun 2023 kemarin, Kabupaten Barru mendapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang menjadi bukti kolaborasi dan kerjasama positif semua pihak.

Diakhir arahan Apel Bersama, Suardi Saleh kembali meminta doa dan menghaturkan permakluman, atas hal yang mungkin pernah ada, baik berupa khilaf maupun yang kurang berkenan, bagi Almarhumah Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI, "Bu Dokter" drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

Turut hadir, Sekda Barru, para staf Ahli, para Asisten, Para kepala OPD, para Kabag, Camat Barru serta segenap pejabat dan staf ASN Pemda Barru. (mad/humas ikp)

  • Bagikan