63 Persen Pemilih Coblos Ulang di TPS 02 Lumpue

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare berjalan aman dan lancar, Rabu, 21 Februari 2024.

Sebanyak 182 pemilih yang mencoblos ulang. Jika dipresentasikan mencapai 63 persen. Petugas KPPS dan PTPS sigap melaksanakan PSU dalam kondisi sehat dan bugar hingga akhir pencoblosan dan perhitungan suara sejak pukul 07.00 Wita.

Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Kota Parepare, Nur Islah di lokasi PSU mengatakan, antusias masyarakat cukup tinggi dalam mencoblos ulang.

"Kalau dipresentasikan mencapai 63 persen atau 182 pemilih dari total 282 daftar pemilih tetap atau DPT, " katanya.

Ia menyebut bahwa tingginya partisipasi masyarakat yang mencoblos ulang karena kerja sama semua pihak yang bahu membahu untuk mendorong pemilih datang menyalurkan hak suaranya. "Kita juga umum melalui masjid di sekitar TPS untuk mendorong pemilih datang ke TPS," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI/Polri, pemerintah kota, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat atas kelancaran pelaksanaan PSU ini. "Ini berkat kerja sama semua elemen, sehingga partisipasi masyarakat datang memilih, " katanya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Parepare, Susilawati didampingi Ketua Panwascam Bacukiki Barat, Kardini yang turut mengawasi berlangsungnya PSU menilai, pelaksanaannya berjalan sukses, aman dan lamcar. "Semua prosesnya berjalan aman dan lncar tanpa ada hambatan, " tandas Kardini.

PSU ini, jug dikawal oleh aparat Polres Parepare dan Polsek setempat. Turut hadir Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto. Jajaran Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, jajaran Pemerimtah Kelurahan Lumpue, jajaran Kesbangpol.

Sekedar diketahui, perhitungan suara dari proses PSU untuk pilpres oleh KPPS berlangsung pukul 13.30 Wita. Dari hasil perhitungan suara itu, pasangan nomor urut 1 Capres dan Cawapres, Anis Rasyid Baswedan, dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih 76 suara, pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran meraih 105 suara, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud raih 1 suara. Total suara sah 182, dan tidak ada suara batal. (has)

  • Bagikan