Alumni Mangkoso Tembus ke Universitas Islam Madinah

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, BARRU-- Salah seorang lulusan Pondok Pesantren DDI Mangkoso kembali berhasil menembus perguruan tinggi di Timur Tengah. Kali ini, Mohammad
Riyadh Arafah Idrus, ustad muda dan hafiz Alquran, diterima masuk di Jam'iyyah Islamiyah Madinah atau Universitas Islam Madinah.

Ayah Riyadh, Ustad HM Arafah Idrus mengatakan bangga dan sangat bersyukur atas pencapaian putra sulungnya ini. "Riyadh menjadi alumni DDI Mangkoso ini yang pertama lulus di UIM," kata Idrus melalui percakapan via Whatsapp, Sabtu, 3 Februari.

Ustad Arafah yang juga alumni DDI Mangkoso angkatan 1997 berharap putranya kelak memberikan manfaat kepada umat Islam di Indonesia, dari ilmu yang didapatkannya di Madinah. Riyadh saat ini sudah berada di Madinah.

Mohammad Riyadh merupakan ustad muda dari Sorong, Papua Barat Daya, dan telah menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran pada tahun 2020. Pria kelahiran Sorong, 11 Mei 2003 ini mulai mengkhususkan diri untuk program penghafalan pada 8 November 2019.

Di Kampus II Putra Tonrongnge, putra Ustad Arafah Idrus dan Hj Nur Alam ini dibimbing oleh Gurutta H Dr Aydi Syam dan Ustazah Hj Mariam. Dia menimba ilmu selama tujuh tahun di DDI Mangkoso.

Dikutip dari Wikipedia, Universitas Islam Madinah merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi. Universitas ini memiliki 9 fakultas.
Penerima beasiswa UIM akan ditanggung seluruh kebutuhannya selama belajar. Mulai dari tiket pesawat PP, asrama, tunjangan bulanan, makanan, kesehatan hingga transportasi ke Masjid Nabawi maupun destinasi lainnya. (***)

  • Bagikan