Bhabinkamtibmas-Babinsa Sambangi Petani Bawang Merah Pamboborang

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polres Majene bersama Babinsa sedang menanam bawang merah di Desa Pamboborang. (ardedy/parepos)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri.

Selain sebagai bentuk nyata bahwa Polri dan TNI tidak hanya menjalankan tugas penegakan hukum, tapi juga berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami hadir sebagai mitra masyarakat yang peduli terhadap keselamatan dan kesejahteraan bersama," tutur Briptu Muhammad Tasmin bersama Babinsa saat melakukan Patroli dan sambang ke salah satu kelompok tani Bura Landerang di Dusun Galung Paara Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, kemarin.

Dijelaskan, kegiatan sambang ke kelompok tani dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan para petani bawang merah di Desa Pamboborang.

"Ini tidak hanya sekadar kunjungan rutin, namun sebagai bentuk nyata dukungan dari aparat keamanan terhadap sektor pertanian, apalagi penanaman bawang merah di Desa Pamboborang merupakan salah satu komoditas unggulan di Majene," bebernya.

Briptu Muhammad Tasmin dan Babinsa turut serta aktif membantu para petani dalam menanam bibit bawang merah, untuk memastikan proses penanaman berjalan lancar, serta memberikan petunjuk teknis yang dibutuhkan.

"Kita tidak lupa memberikan imbauan kamtibmas kepada para petani dan warga sekitar, karena kami sebagai aparat keamanan tidak hanya fokus pada aspek penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama para petani," ungkapnya.

Kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa lanjutnya, menjadi contoh sinergi yang baik antara Polri dan TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat desa.

"Kehadiran kami untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan memberikan rasa aman dalam mendukung kelancaran kegiatan pertanian serta mendorong semangat agar hasil produktivitas petani bawang merah dapat semakin meningkat," terangnya. (edy)

  • Bagikan