Fenomenal, Puang Sibe Pensiunan ASN Melenggang ke DPRD

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Caleg PKB Nomor Urut 1 Dapil Bacukiki Barat, Kota Parepare, H Hasib Hasyim bikin kejutan. Puang Sibe begitu dia disapa merupakan pensiunan ASN ini, bisa dikatakan fenomenal pada kompetisi Pileg 2024 di Kota Parepare.

Bagaimana tidak, Puang Sibe sacara statistik popularitas tidak terpotret. Begitu pun statistik elektoral tidak masuk dalam bursa sejumlah hasil survei jika dibandingkan dengan caleg-caleg lainnya. Namun di gelanggang pesta demokrasi ini, Puang Sibe membuktikan diri melenggang masuk parlemen.

Itu setelah hasil penghitungan suara internal partai pengusungnya, dan real count C1 timnya menghasilkan suara yang cukup signifikan di daerah pemilihannya. Suara pribadi Puang Sibe sebanyak 1860.

Sedangkan perolehan suara total PKB di Dapil Bacukiki Barat tercatat 2.333. Itu artinya, jika dilakukan penghitungan kursi dengan metode Sainte Lague, PKB mendapatkan satu kursi di Dapil Bacukiki Barat dari 7 kuota kursi yang tersedia.

"Hasil ini, merupakan kerja-kerta tim dan partai yang mengusung saya di kompetisi Pemilu 2024 ini," kata Puang Sibe, Sabtu, 24 Februari 2024.

Dia menjelaskan, hasil yang diperoleh ini, adalah sebuah kesyukuran dan amanah dari masyarakat. "Tidak ada yang luar biasa. Bagi saya itu, biasa-biasa saja. Apalagi, berkat dukungan dan doa restu dari keluarga, sahabat, dan rekan-rekan seperjuangan. Sehingga membuahkan hasil maksimal," ujarnya.

Dia pun mengungkapkan, perjuangan yang ia lakukan tidak terlepas dari bimbingan Ketua PKB Parepare, Andi Muhammad Fudail beserta jajaran pengurus dan kader. "Termasuk tim baik tim keluarga, sahabat dan lainnya yang terus mendukung dan mensport saat proses kompetisi berjalan," jelasnya.

Karena itu, dia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, tim, jajaran pengurus dan kader PKB yang terus memberikan dukungan dan doa dalam proses perjuangan ini. "Insya Allah, apa yang diraih hari ini. Adalah sebuah amanah dari masyarakat," tandas Ketua ORARI Parepare ini.

Puang Sibe dengan nama lengkap H Hasib Hasyim merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementeraian PUPR. Sebelum terjun ke dunia politik, berbagai tugas yang telah diembannyaa selama masih aktif. Di antaranya pernah bertugas di Balai Besar Wilayah Sungai Papua Barat, Balai Besar Wilayah Pompengan Sungai Jeneberang Sulsel, dan berbagai tempat tugas lainnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan