Kepala SDN 233 Abbinenge Lakukan Pendampingan Calon Guru Penggerak

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) 233 Abbinenge, Nurlaela S.Pd melaksanakan kegiatan supervisi berbasis coaching atau pendampingan individu 4 bagi calon guru penggerak sebagai Pengajar Praktik yang bersifat mendalam

Dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan, Nurlaela sebagai pengajar praktek menjalani kunjungan supervisi ke enam sekolah yang termasuk dalam tanggung jawabnya.

Adapun sekolah yang menjadi fokus kunjungan supervisi tersebut antara lain SDN 207 Lemo lemo, SDN 79 Enrekeng, Tk Negeri Pembina Cangadi, Tk Negeri Nilla Gading, SDN 86 Lajoa serta SDN 137 Lalebenteng.

Dalam prosesnya, Nurlaela memberikan pendampingan kepada Calon Guru Penggerak (CGP) selama periode enam bulan.

“Pendampingan kami lakukan selama enam bulan,” kata Nurlaela, kemarin.

Menurutnya, Pendampingan ini tidak hanya berfokus pada aspek teoritis, tetapi juga mencakup pembinaan praktis untuk memastikan calon guru penggerak dapat mengimplementasikan konsep-konsep yang telah dipelajari dengan baik dalam lingkungan kelas.

“Dengan demikian, diharapkan peningkatan mutu dan efektivitas pengajaran di sekolah-sekolah yang menjadi subjek supervisi,” ujarnya.

Nurlaela menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan melalui pendekatan coaching yang holistik dan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk mendampingi calon guru penggerak selama enam bulan, memberikan bimbingan yang berkesinambungan guna memastikan mereka siap menghadapi tugas-tugas pengajaran dengan kompetensi yang tinggi," pungkasnya.

Nurlaela berharap Upaya supervisi dan pendampingan yang dilakukan dapat menjadi landasan kuat untuk peningkatan kualitas pendidikan, serta mendorong para calon guru penggerak untuk menjadi agen perubahan yang efektif dalam dunia pendidikan. (wis)

  • Bagikan