Penjabat Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Pelestarian Budaya sebagai Momentum Pemersatu

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, membuka langsung pelaksanaan Pekan Kebudayaan Kota Parepare tahun 2024. Sekaligus melepas peserta Pawai Budaya tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat se-Kota Parepare di Alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau, Sabtu, 24 Februari 2024.

Akbar Ali mengatakan, Pekan Kebudayaan ini, harus terjaga dan rawat dengan baik, sehingga setiap tahunnya tetap menjadi ajang pemersatu dan juga bagaimana membuka serta memamerkan kekayaan budaya yang ada di Kota Parepare itu sendiri.

"Kegiatan ini selain merupakan rangkaian HUT Kota Parepare yang ke 64 tahun, juga menjadi momentum untuk memperkenalkan serta memamerkan kekayaan budaya kita. Apalagi, di Kota Parepare sendiri bisa dikatakan ada beberapa budaya sehingga dengan keberagaman ini kita tetap menjaga dan memperkuat kebersamaan menuju kemajuan Parepare itu sendiri," katanya.

Akbar Ali menjelaskan, kekayaan budaya dan perbedaan budaya yang ada di kalangan masyarakat Parepare jangan dijadikan penghambat untuk saling memberikan dukungan dan supportnya, tapi bagaimana hadir untuk saling mendukung serta menjadikan perbedaan itu sebuah anugerah untuk bisa tetap menjaga kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.

"Kita lihat sendiri pada hari ini banyak tampilan kekayaan budaya yang dihadirkan, karena di Parepare memang memiliki sejumlah suku dan adatnya, maka diharapkan dengan suku budaya dan adat ini justru menjadi kekauatan kita untuk saling mendukung dan menunjang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parepare dan kesejahteraan kita semua," harapnya.

Dia juga berpesan kegiatan seperti ini tentunya menjadi dorongan besar ke depan, bukan hanya dipertahankan tapi lebih ditingkatkan lagi. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan