Pj Gubernur Bersama PJ Wali Kota Tabur Benur Udang Vaname di Tambak Budidaya Ikan Bacukiki

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare menebar benur Udang Vaname di Tambak Kelompok Pembudidaya Perikanan di Bacukiki, Sabtu, 17 Februari 2024.

Usai Bahtiar dan Akbar, penebaran benur udang juga dilakukan Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah bersama Staf Ahli Halwatiah dan Kadis PKP Wildana.

Penebaran benur udang vaname juga dilakukan jajaran Forkopimda Kota Parepare beserta istri.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin bersama istri menyerahkan bantuan benur vaname kepada sejumlah kelompok masyarakat, diantaranya Kembar Hidroponik.

Tercatat 20 ribu benur Udang Vaname yang ditebar di lokasi tersebut. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengatakan Pemkot Parepare memiliki perhatian dan kepedulian besar pengembangan kehidupan masyarakat pesisir dan pembudidaya ikan.

"Pemerintah daerah telah memprogramkan penyediaan sarana dan prasarana perikanan tangkap, pengembangan benih ikan unggul," kata Akbar Ali.

Dia berharap program dan bantuan dari Pemkot dan Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan dan pembudidaya.

"Pemerintah daerah juga telah mengalokasikan berbagai jenis bantuan kepada para nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan di setiap kelurahan pesisir," tandasnya.

Sekedar diketahui, tahun ini Pemprov Sulsel membagikan 100 juta benur udang dan bibit ikan secara gratis kepada masyarakat. Program ini merupakan prioritas Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di bidang ketahanan pangan. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan