Sampan Institute bersama Disperpus Parepare Bakal Luncurkan Buku Kappala Luttu Bulan Maret

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sampan Institute melakukan audiensi bersama keluarga besar Dinas Perpustakaan Kota Parepare. Audiensi ini berlangsung di Gedung Layanan Perpustakaan Umum Panrita, Jl Pinggir Laut, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (28/2/2024).

Pertemuan tersebut membincangkan berbagai hal yang berkaitan dengan kerja sama gerakan literasi.

Sebagai tahap awal, disepakati bahwa akan dilakukan peluncuran buku berjudul 'Kappala Luttu' karya Ibrah La Iman. Buku terbitan terbaru Sampan Institute itu dijadwalkan diluncurkan di Perpustakaan Umum Panrita Parepare, Rabu (6/3/2024) mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Drs. H. Ahmad, M.Si. menyambut baik ajakan kerja sama tersebut. Apalagi, perpustakaan dan lembaga penerbitan adalah satu-kesatuan yang mesti didesain memiliki hubungan saling ketergantungan satu sama lain. 

"Salah satu fungsi perpustakaan adalah ruang publikasi. Segala buku yang dikeluarkan oleh penerbit, seyogyanya disambut sigap oleh pihak perpustakaan," katanya.

Ahmad berharap, kehadiran Sampan Institute bisa memberi warna terhadap gerakan kepustakawanan di Parapare. Sebab disadari bahwa perpustakaan tidak cukup jikalau berjalan sendirian, ia mesti ditopang dan dilengkapi oleh berbagai elemen literasi lainnya. Termasuk lembaga penerbitan.

"Kami selalu terbuka untuk segala hal yang berkaitan dengan pengembangan literasi," tutupnya.

Direktur Sampan Institute, Ilham Mustamin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Dinas Perpustakaan Kota Parepare.

"Semoga ini menjadi penanda bahwa akan terus ada gebrakan baru dalam menggeliatkan literasi kita di Parepare," pungkasnya. (*)

  • Bagikan