SDN 7 Salotungo Soppeng Rutin Lakukan Jumat Bersih

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, SDN 7 Salotungo, Kabupaten Soppeng rutin mengadakan kegiatan "Jumat Bersih".

Kegiatan Jumat bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerja sama dan gotong royong agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis mengatakan, Jumat bersih ini tidak lain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Menurutnya, Jumat bersih memiliki manfaat baik untuk lingkungan sekolah maupun diri siswa dan seluruh warga sekolah.

Adapun manfaat yang dapat dirasakan yaitu bisa terlepas dari wabah penyakit, karena bersihnya lingkungan sekolah dapat memberi dampak positif bagi semua warga sekolah.

Lalu, melatih siswa bekerja sama. Dengan diadakannya kegiatan Jumat Bersih ini siswa dapat melatih kerja sama dengan cara bergotong royong yang melibatkan seluruh warga sekolah.

" Kegiatan Jumat bersih juga dapat meningkatkan kepekaan siswa terhadap lingkungan sekolah serta mengakrabkan guru dengan siswa," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Abdul Asis, dapat mengakrabkan antara guru dengan siswa agar ketika pembelajaran guru dan siswa tersebut tidak terlalu menegangkan dan siswa pun dapat fokus ketika sudah akrab dengan guru tersebut. (wis)

  • Bagikan