Bakal Usung Kader Sendiri Bertarung di Pilkada Parepare, Nama Ketua Gerindra Surianto Mencuat Kandidat Calon Wali Kota

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Gerindra Parepare H Surianto (kanan) didampingi Sekretaris DPC Arief Rahman (tengah) saat di salah satu kegiatan internal Partai Gerindra Parepare, beberapa waktu lalu. Partai Gerindra Parepare mendorong Ketua DPC Surianto di Pilkada Parepare 2024. (ist)

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada November 2024, mendatang.

Partai politik saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Pilkada 20224 tersebut. Partai politik di Kota Parepare. Sejumlah nama juga telah muncul untuk digadang-gadang sebagai calon wali kota Parepare.

Salah satunya, Partai Gerindra yang sukses meraih 3 kursi DPRD dan mengamankan posisi wakil ketua DPRD atau unsur pimpinan.

Partai besutan Prabowo Subianto ini, bakal mengusung kader sendiri dengan berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, Partai Gerindra Parepare masih membutuhkan dua kursi. Nama Ketua DPC Partai Gerindra Parepare H Surianto dipersiapkan sebagai calon wali kota bertarung di Pilkada Parepare.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Parepare, Arief Rahman yang dihubungi PAREPOS.FAJAR.CO.ID, baru-baru ini.

Menurutnya, Partai Gerindra siap menghadapi Pilkada Parepare. Partai Gerindra pun mendorong Ketua DPC H Surianto maju sebagai calon wali kota Parepare pada Pilkada Serentak ini.

"Insya Allah kita siap di Pilkada Parepare. Kita sudah targetkan mendorong Pak Ketua DPC, Bapak Haji Surianto maju sebagai calon wali kota Parepare di pilkada ini," kata Arief Rahman.

Arief Rahman mengaku secara realistis Partai Gerindra membutuhkan koalisi dengan partai lain di Pilkada Parepare ini. "Kita masih butuh dua kursi lagi. Sisa kita membangun koalisi dengan partai lain. Gerindra terbuka dengan siapa saja," bebernya.

Arief Rahman mengungkapkan, secara non formal memang ada komunikasi dengan beberapa figur dan partai lain. "Komunikasi secara formal belum ada. Tapi, kalau cerita-cerita di warung kopi dengan beberapa figur dan partai lain sudah ada. Tapi sebatas berbincang-bincang tentang Parepare lebih baik ke depan," bebernya.

Dia pun menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi Pilkada Parepare 2024. "Konsolidasi internal ini, tentu memberi semangat kepada seluruh infrastruktur pengurus di semua jenjang dalam persiapan Partai Gerindra menghadapi Pilkada Parepare. Terlebih, Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra terpilih jadi presiden RI. Ini tentu menjadi semangat kita jadikan kader sebagai wali kota," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan