Besok, Pasar Ramadan Berkonsep Wahana Festival dan UMKM Resmi Dibuka

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pasar Ramadan yang dipusatkan di Alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau Parepare akan dibuka besok, Sabtu 16 Maret 2024, sore.

Pembukaan resmi Pasar Ramadan yang berkonsep festival wahana dan UMKM, dirangkaikan dengan bergulirnya ajang sepak bola Liga Ramadan 2024.

Pasar Ramasdan ini, mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang disupport oleh PLN UP3 , PT POS Indonesia, dan lainnya.

EFTIGA selaku even organizer bersama panitia menyediakan 50 tenan untuk pelaku UMKM. Termasuk, panitia juga menyiapkan tenant pasar murah di lokasi Pasar Ramadan.

Ketua Panitia Pasar Ramadan, Miswar Pratama mengatakan, pembukaan pasar ramadan ini, sekaligus bersamaan dengan pembukaan even sepakbola Liga Ramadan.

"Besok sore, Sabtu, 16 Maret 2024, dibuka. Pasar Ramadan ini, berlangsung hingga 31 Maret 2024," Katanya.

Dia mengungkapkan, Pasar Ramadan ini, dengan konsep wahana festival dan UMKM. "Kita ingin ekonomi di Parepare menggeliat dan menyemarakan Ramadan. Terpenting pasar ramadan ini, dapat mendongkrak perekonomian daerah, " katanya.

Dia menyebut, progres perampungan di lokasi kegiatan sudah 85 persen." Termasuk tenant dan wahana sudah terpasang. Sisa finishing untuk rencana pembukaan besok," ujar Miswar di lokasi Pasar Ramadan.

Selain itu, dia juga menyebutkan Pasar Ramadan juga menjadi ruang dan wadah untuk membangkitkan UMKM lokal.

"Kita juga siapkan untuk tenant pasar murah yang tujuannya untuk memfasilitasi pemerintah menyediakan pangan atau kebutuhan pokok yang harganya dapat dijangkau masyarakat selama Ramadan," jelasnya.

Miswar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PLN UP3 yang mensupport pelaksnaan Pasar Ramadan ini. Terlebih, mensupport penerangan selama pelaksanaan kegiatan ini.

Selain wahana festival dan UMKM, Pasar Ramadan ini juga dimeriahkan dengan lomba bernuansa Islamic dalam rangka semarak bulan puasa.

"Kita juga hadirkan festival wahana. Termasuk ada beberapa lomba untuk menyemarakan bulan Suci Ramadan. Di antaranya, lomba patrol, busana muslim dan dai cilik, " sebut panitia lainnya, Muhammad Ridwan. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan