Golkar Solid di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Sejumlah partai politik (Parpol) mulai membuka komunikasi dengan partai lain menjelang tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Parepare.

Hal ini bisa membuka peluang terbentuknya alternatif poros koalisi. Kendati Golkar yang bisa mengusung sendiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, peluang komunikasi dengan partai lain tetap terbuka.

Usai rapat konslidasi internal partai, Ketua Harian Golkar Parepare Kaharuddin Kadir menegaskan pihaknya solid dalam menghadapi kontestasi Pilkada Parepare 2024.

Rapat konsolidasi internal Golkar dipimpin langsung Ketua Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua Harian Partai Golkar Kaharuddin Kadir, Sekretaris Hamran Hamdani dan dihadiri pengurus yang berlangsung di Sekretariat Golkar Jalan Beringin, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare pada Rabu, 13 Maret 2024.

"Dalam rapat internal itu, salah satu yang dibahas terkait persiapan awal menjelang Pilkada Parepare. Intinya, kita di Golkar tetap solid di Pilkada Parepare ini," kata Kaharuddin Kadir.

Dia mengungkapkan, meski Golkar bisa mengusung sendiri pasangan calon, namun pihaknya tetap membuka komunikasi dengan partai lain.

"Pileg 2024, Golkar raih lima kursi di DPRD Parepare. Hasil ini, tentu kita di Golkar bisa mengusung sendiri calon di Pilkada Parepare. Tetapi kita partai tebuka, sehingga komunikasi untuk koalisi dengan partai lain terbuka lebar," jelas legislator Golkar ini.

Dia pun menegaskan, pengalaman pilkada-pilkada sebelumnya di Parepare, Golkar tentu telah mempersiapkan strategi, dan mesin partai.

"Artinya, Golkar Parepare tidak butuh waktu panjang dalam persiapan Pilkada, dikarenakan telah memiliki banyak pengalaman. Karena kita sudah ada pengalaman panjang sebelumnya (pilkada). Yang jelas Golkar solid dalam mengahadapi pilkada ke depan dan akan mengusung kader terbaiknya," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain membahas persiapan Pilkada, rapat konsolidasi tersebut juga merupakan momentum bagi DPD Partai Golkar Parepare untuk memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat kembali peran dan pengaruh Partai Golkar sebagai salah satu kekuatan politik utama di Indonesia.

"Dalam konsolidasi ini, kami memberikan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar sebagai Ketua Umum," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan