Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran Apresiasi Simulasi Harkamtibmas Polres Maros

  • Bagikan
Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Fadil Imran mendengarkan penjelasan Kapolres Maros, AKBP Awaluddin Amin di Mapolres Maros, Rabu 6 Maret 2024. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polisi Republik Indonesia (Polri), Komisaris Jenderal (Komjen) Moh Fadli Imran melakukan kunjungan di Markas Polisi Resor (Mapolres) Maros, Rabu 6 Maret 2024.

Kunjungan perwira tinggi bintang tiga itu disambut dengan aksi simulasi dan atraksi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang melibatkan ratusan personil Polres Maros.

Sejumlah skenario yang dibuat langsung oleh Kepala Kepolisian Polres (Kapolres) Maros, AKBP. Awaluddin Amin seperti simulasi korban kecelakaan dan tabrak lari, penanganan atau penyelesaian kasus warga tenggelam oleh tim Sar Satuan Patroli Presisi Samapta yang dirangkaikan demonstrasi oleh keluarga korban serta penyelesaian masalah oleh Polisi RW Polres Maros.

"Latihan Simulasi yang diatraksikan oleh personel kami sebagai antisipasi gangguan kamtibmas dan pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat dalam rangka Harkamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Maros," ujarnya.

Sementara itu, Kabaharkam Polri, Komjen Moh Fadil Imran mengapresiasi langsung simulasi Harkamtibmas, terkhusus pada penanganan konflik yang terjadi di masyarakat dan kesigapan personil polisi di Maros.

"Kalau hal ini betul terjadi ke semua polisi di lapangan, tidak ada lagi polisi kita yang dimarahi oleh masyarakat, cepat responsif, tulus, apa yang diinginkan pimpinan dan masyarakat kita berikan, maka tingkat kepercayaan kepada kita semua akan terus meningkat," bebernya.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyampaikan sejumlah hal terkait persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan, ia meminta kepada personil Polres Maros agar mempersiapkan diri untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Melayani orang yang berpuasa sama pahalanya dengan kita berpuasa, memberi buka puasa sama pahalanya dengan berpuasa, jadi gunakan kesempatan bulan suci Ramadhan untuk mendapatkan bonus sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah S.W.T," ungkap Jenderal Fadil.

Kabaharkam Pun meminta langsung kepada Kapolres Maros untuk terus menanti tugas-tugas yang siap untuk dikoordinasikan dibawah pimpinan Kapolda Maros untuk menjaga Maros agar aman dan kondusif dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

"Kita melayani, melindungi masyarakat bertugas menjaga kekhusyukan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa mulai dari sahur, sholat subuh, kemudian buka puasa dilanjutkan dengan sholat tarawih, tadarus di masjid, mari kita sukseskan, kita jaga semuanya agar bisa berjalan lancar termasuk di dalamnya dinamika kehidupan sosial ekonomi yang akan terus berdenyut," ujarnya. (*)

  • Bagikan