Kepala Dinas Kesehatan Membuka Program Rehabilitasi Medis di Rutan Pinrang

  • Bagikan
Kadis kesehatan dan Kepala Rutan Pinrang melakukan mou

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi membuka program rehabilitasi medis di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang pada Selasa 19 Maret 2024.

Program ini merupakan tahap empat dan rehabilitasi sosial mandiri “Resintel Community” angkatan X tahun 2024.

Kadis Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya program rehabilitasi di Rutan Pinrang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan warga binaan baik pengguna maupun pecandu narkoba yang biasanya mengalami efek psikologis dan fisik.,” kata Dyah Puspita Dewi.

Di hadapan para peserta, Kadinkes Pinrang, drg. Dyah, menegaskan pentingnya kesadaran peserta untuk tidak mengulangi kesalahan dan menjauhi obat terlarang.

Dyah juga menyampaikan harapan agar setelah selesai program, peserta tidak akan kembali kepada perilaku yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Kepala Rutan Pinrang, Sahril Efendi DM, menyampaikan harapannya agar program rehabilitasi narkotika tersebut dapat memberikan perhatian dan bantuan kepada pecandu narkoba.

Ia berharap setelah mengikuti program ini, peserta akan menjadi duta anti narkoba di masyarakat.

Acara pembukaan rehabilitasi diawali dengan lagu Indonesia Raya, pengucapan Catur Dharma Narapidana oleh perwakilan peserta, sambutan dari beberapa pihak terkait seperti Karutan Pinrang dan Kepala Dinas Kesehatan, serta penyematan tanda peserta. Acara ditutup dengan doa dan hiburan lagu serta musikalisasi puisi.

Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari RSUD Lasinrang Pinrang, Puskesmas Mattiro Bulu, Yayasan Patriot Indonesia Cabang Pinrang, dan Anggota Ikatan Konselor Adiksi Indonesia.(*)

  • Bagikan