Operasi Keselamatan Pallawa, Polisi Sasar Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Aksi Freestyle di Maros

  • Bagikan
Lat Pra Operasi Keselamatan Pallawa dilaksanakan jajaran Polres Maros di Aula Promoter lantai 2 Polres Maros, Jumat 1 Maret 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Maros Polda Sulsel bakal menggelar Operasi Keselamatan 2024, berlangsung pada 4 Maret hingga 17 Maret 2024 serentak seluruh Indonesia.

Sedikitnya 78 personil jajaran Polres Maros akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut, pada latihan pra ops 2024 yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Abriadi.

Kepala Satuan (Kasat) lantas Iptu Dheny Kurniawan mengatakan, dimana pelaksanaan operasi dilakukan selama 13 hari dan akan dirangkaikan apel pernyataan keselamatan 2024.

“Tujuan pelaksanaan operasi serentak ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ungkap Dheny ditengah Latihan Pra (Lat Pra) Operasi Keselamatan Pallawa 2024, di Aula Promoter lantai 2 Polres Maros, Jumat 1 Maret 2024.

Dheny melanjutkan, dimana pada operasi Keselamatan Pallawa itu diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Kabupaten Maros.

Ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi seperti pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt, penggunaan telepon seluler saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jalan raya (Freestyle), Pelanggaran knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawa umur.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami akan mengedepankan Preemtif dan Preventif . Dan kami juga akan mengedepankan penindakan ETLE Statis dan Mobile,” tegas Iptu Dheny.

"Kita juga menghimbau masyarakat Sulsel, khususnya di Maris agar terus patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dan taat berlalu lintas walaupun tidak ada petugas kepolisian," tutupnya.

Selain dihadiri Kasat Lantas Maros, Lat Pra Operasi Keselamatan Pallawa 2024 itu juga diikuti langsung, Kasat Samapta AKP. Yiyi Suhartin, Kasi Propam AKP. Mansyur, dan jajaran Kasat Polres Maros. (*)

  • Bagikan