Pj Wali Kota Akbar Ali Sambut Ratusan Wisman Kunjungi Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey membawa ratusan wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara. Kapal mewah ini, tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Selasa, 12 Maret 2024. MV Seabourn Odyssey memiliki jumlah awak kapal 352 orang.

Kapal pesiar berbendera Bahamas, Amerika Serikat ini, bertolak dari Benoa Bali, bersandar di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare selama sekitar 12 jam, mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 Wita.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Forkopimda, Pelindo, dan KSOP menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara (Wisman) di pelabuhan.

Turun dari kapal, para wisman disambut dengan tarian tradisional Bugis oleh anak-anak pelajar Parepare beserta Duta Pariwisata.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengaku bangga, mengapresiasi dan terima kasih, MV Seabourn Odyssey membawa ratusan wisman sudah hadir di Parepare. Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kot juga menyampaikan selamat datang kepada para wisatawan asing di Kota Parepare.

Setelah menyambut kapten kapal dengan pengalungan kain sutra beserta pemberian cenderamata khas Pemkot Parepare, Akbar Ali berkesempatan naik ke atas kapal melihat ruang kemudi dan kemewahan fasilitas Seabourn Odyssey.

"Alhamdulillah, luar biasa kapal pesiar Seabourn Odyssey sudah hadir di Parepare. Ini kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan potensi pariwisata Parepare. Dan Alhamdulillah, mereka sangat berkesan. Terima kasih atas kunjungannya di Parepare sebagai kota tujuan investasi," katanya.

Dia mengatakan, kunjungan ini menjadi peluang besar untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya serta potensi pariwisata di Parepare.

"Kedatangan Seabourn Odyssey merupakan suatu kehormatan dan peluang besar bagi kita untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya, serta potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Parepare," ujarnya.

Dia berharap kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman berwisata, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam tentang keberagaman dan kecantikan Indonesia, terutama di Kota Parepare.

"Kami berharap para wisatawan membawa pulang kenangan indah dan cerita menyenangkan tentang pengalaman mereka di sini," tandasnya.

Kehadiran kapal pesiar MV Seabourn Odyssey ini juga dapat dijadikan sebagai penghubung antara Parepare dan dunia luar, serta sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama yang lebih erat di bidang pariwisata dan ekonomi. Setelah dari Parepare, selanjutnya Kapal Pesiar Seabourn Odyssey bertolak menuju Manila, Filipina. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan