Sejumlah Figur Balon Wali Kota Melobi PKB Parepare untuk Bersama di Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare berhasil menambah jumlah kursi di DPRD Kota Parepare pada Pileg 2024.

Hal itu menambah optimis PKB menatap Pilkada Parepare 2024. Bahkan, PKB dengan mengusung gerakan perubahan ini, akan mempersiapkan dua kader terbaiknya. Yakni Andi Muhammad Fudail, Ketua PKB Kota Parepare dan Hasyib Hasyim atau P. Sibe, Caleg PKB terpilih untuk didorong sebagai bakal calon wakil wali kota di pilkada Parepare.

Meski demikian, PKB tetap membuka komunikasi dengan parpol lain, termasuk figur-figur calon Wali Kota yang potensial unuk bersama PKB pada kontestasi Pilkada Parepare 2024 ini.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Kota Parepare, Taufiqurahman menegaskan PKB Parepare siap menatap Pilkada Parepare. "Kita siap ikut kontestasi Pilkada Parepare, " ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan PKB Parepare di Pileg 2024 tentu menjadi indikator partai mempersiapkan kader terbaik yang dinilai potensial untuk diajukan dan didukung pada pilkada ini.

"Kita siapkan dua kader terbaik untuk diajukan dan didukung sebagai calon wakil wali kota. Yakni pak Ketua, Andi Muhammad Fudail, dan Puang Sibe, caleg PKB terpilih, " bebernya.

Meski begitu, Taufiqurahman mengaku partainya tetap membuka ruang komunikasi dengan figur-figur calon wali kota yang potensial, dan parpol lainnya. Termasuk, menyiapkan opsi konvensi untuk menentukan figur calon wali kota yang akan diajukan di pilkada Parepare.

"Kita buka ruang komunikasi dengan parpol lainnya, termasuk figur calon wali kota untuk bersama PKB. Kita lakukan konvensi, dan disurvei untuk melihat elektoral figur itu sendiri, " katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Parepare Andi Muhammad Fudail mengatakan, ruang komunikasi dengan figur-figur calon wali kota merupakan semangat gerakan perubahan bersama PKB di Pilkada Parepare. "Tentu semangatnya kita letakkan pada semangat perubahan," kata legislator PKB Parepare ini.

Ia menyampaikan, merujuk hasil sementara Pemilu 2024 kursi PKB baik di level DPRD kabupaten/kota, provinsi naik signifikan. Termasuk di Kota Parepare, PKB ada penambahan kursi dari satu menjadi dua kursi.

"Ini tentu, menjadi modal kuat bagi PKB di kontestasi Pilkada Parepare," jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa bakal calon (Balon) wali kota yang sudah menyampaikan niatnya untuk maju dan berharap bisa diberi jadwal pertemuan dengan PKB.

"Intinya PKB Parpare membuka ruang komunikasi dengan figur figur calon wali kota Parepare untuk maju bersama PKB dalam semangat gerakan perubahan untuk melayani rakyat demi tercapainya cita-cita kesejahteraan bersama, " tandas Fudail. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan