Tim Hero ITH Parepare Torehkan Prestasi Membanggakan di Kompetisi Lomba Robotic

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Mahasiswa Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Kota Parepare sukses menorehkan prestasi yang membanggakan.

ITH mengutus lima tim yang tergabung dalam Habibie Engginering Robotic of Organization (Hero) berhasil meraih posisi kedua terbaik di ajang perlombaan robotic yang digelar oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

Muh Agus, S.Kom., M.Kom, dosen
Prodi Ilmu Komputer ITH yang mendampingi Tim Hero selama berkompetisi di ajang tersebut.

Ajang ini, diikuti 28 tim dari bernagai kampus, baik dalam maupun luar Kota Makassar.

Ketua Tim Hero ITH Kota Parepare, Muhammad Fadel Hasyim mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kesuksesan timnya di ajang lomba robotic yang berhasil meraih juara 2.

"Sangat bahagia karena Tim Hero pertama kali mengikuti pertandingan dan langsung mendapatkan juara. Walaupun juara dua, tapi kami tetap bersyukur, " ujar mahasiswa semester IV Prodi Ilmu Komputer ITH Parepare ini.

Dia mengungkapkan, timnya melakukan persiapan hanya sekitar sebulan untuk mengikuti lomba robotic ini.

"Kira-kira perisapan yang kami lakukan kurang lebih satu bulan, untuk mengikuti lomba robot ini, " katanya

Dia pun mengungkapkan, bernagai keterbatasan dan minimnya pendanaan
bukan menjadi halangan dalam membuktikan bahwa Tim Hero mampu berkompetisi di ajang bergengsi yang baru kali pertama diikutinya.

" Untuk kendala itu mungkin ada dibagian dana yang terbatas. Sehingga kami berpikir untuk memanfaatkan barang yang seadanya dan murah, murah tapi tidak murahan," jelasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan atas diraihnya prestasi itu, termasuk terima kasih atas bimbingan civitas akademik dan jajaran di ITH.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada dosen pembibing yang setia mendampingi di ajang perlombaan robot
yang dikuti oleh 28 tim dari beberapa kampus baik dalam maupun di luar Makassar," tandasnya. (*)

Editor: PARE PoS
  • Bagikan