Warga dan Simpatisan Muhammadiyah Parepare Mulai Salat Tarawih Malam Ini

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga dan simpatisan Muhammadiyah Parepare mulai melaksanakan salat Tarawih berjemaah di berbagai masjid Muhammadiyah di kota ini.

Seperti halnya di Masjid Al-Furqon, Jalan Bau Massepe, Minggu malam, 10 Maret 2024, warga dan simpatisan Muhammadiyah memadati masjid tersebut untuk menunaikan salat sunah Tarawih berjemaah.

Salah Tarawih secara berjemaah itu, menandai bahwa esoknya, Senin, 11 Maret 2024 mulai menunaikan puasa Ramadan 1445 H.

Ustaz Drs Sangkala M.Si, M.Pd selaku penceramah mengajak jemaah menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh cinta dan gembira serta ikhlas melaksanakan ibadah dalam bulan yang penuh rahmat ini.

"Mari kita laksanakan ibadah dalam bulan suci Ramadan ini dengan penuh khusyuk dan ikhlas agar kita semua mendapat ridho Allah Swt," ujar Ustaz Sangkala.

Sebelumnya, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 H pada 11 Maret, Idulfitri 1 Syawal pada 10 April, dan Puasa Arafah 9 Zulhijah pada 16 Juni, serta Iduladha 10 Zulhijah 1445 H pada 17 Juni 2024.

Kepastian informasi waktu-waktu penting umat Islam ini disampaikan Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti pada (20/1-2024) melalui Konferensi Pers di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Hamim Ilyas.

Muhammad Sayuti menjelaskan, keputusan penetapan tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki.

Dia berharap Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1445 Hijriyah.

“Semoga maklumat ini diikuti oleh warga Muhammadiyah,” kata Sayuti seperti dikutip dari laman muhammadiyah.or.id.

Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2024 ini ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti pada 12 Januari 2024. (**)

  • Bagikan