27 KPM Desa Baringeng Terima BLT DD Rp900.000

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp900.000, Kamis, 4 April 2024.

Penyaluran BLT DD Triwulan I 2024 ini dilakukan di Aula Kantor Desa Baringeng, disaksikan Camat Lilirilau Drs Muh Yusuf MSi, Ketua BPD, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Baringeng Andi Aris menyampaikan terima kasih kepada Camat Lilirilau yang menyempatkan diri untuk menghadiri dan menyaksikan lansung penyaluran BLT DD ini.

Lanjut Andi Aris, BLT DD Triwulan pertama tahun 2024 disalurlan kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan, jadi total Rp900 ribu selama 3 bulan.

Untuk penyaluran BLT DD tahap pertama ini dilakukan pendataan dengan mekanisme dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi KPM apalagi di bulan suci Ramadan ini," harap Andi Aris.

Penyaluran BLT DD ini merupakan langkah nyata pemerintah desa Baringeng dalam mendukung program pemerintahan untuk memberikan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang memang memenuhi kriteria.

"Apalagi dalam kondisi warga yang mengalami berbagai tantangan ekonomi," tambah Aris. (darwis)

  • Bagikan